Follow Us

Tahun Ini Akan Ada Penghargaan Ballon d'Or untuk Pesepakbola Wanita

Bayu Galih Permana - Selasa, 25 September 2018 | 19:17
Penghargaan Ballon d'Or
Sky Sports

Penghargaan Ballon d'Or

HAI-Online.com - Seperti yang kita tahu, selama ini penghargaan Ballon d'Or hanya diberikan kepada pesepakbola pria, namun hal itu akan berbeda di tahun 2018 ini.

Ballon d'Or merupakan penghargaan bergengsi untuk pemain terbaik dunia yang diberikan oleh sebuah majalah sepak bola Perancis sejak 1956 lalu.

Dilansir dari BBC, para pesepakbola wanita nantinya juga bakal mendapatkan kesempatan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or pada tahun ini.

Pemimpin redaksi majalah France Football, Pascal Ferre menyatakan penghargaan ini diberikan karena meningkatnya jumlah penonton yang menyaksikan sepakbola wanita.

"Ini (sepak bola wanita) menjadi dewasa dan semakin besar. Lebih dari 760 juta penonton televisi menonton di Piala Dunia sepak bola wanita terakhir pada 2015, ini tidak terjadi secara kebetulan," terang Ferre.

Baca Juga : Nggak Hadir di Best FIFA Football Awards, Ini Ungkapan Kekecewaan FIFA pada Messi dan Ronaldo

Nantinya, akan ada 15 pesepakbola wanita yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or, jumlah ini jauh lebih sedikit dari jumlah nominasi dari pemain sepak bola pria sebanyak 30 orang.

Pesepakbola-pesepakbola wanita yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or nantinya akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang, dan malam penganugerahannya akan digelar di kota Paris, Perancis pada 3 Desember 2018.

Wah akhirnya ada juga ya sob penghargaan Ballon d'Or buat pesepakbola wanita, salut deh!

Emang sih, penghargaan semacam ini sudah sepatutnya perlu diadakan supaya para pesepakbola wanita juga bisa merasakan bahwa usahanya selama ini layak diberikan apresiasi. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest