Follow Us

Ingin Lolos Piala Dunia U-17 2019? Ini Lawan yang Harus Dihadapi Indonesia di Piala Asia U-16 2018

Bayu Galih Permana - Senin, 17 September 2018 | 13:30
Timnas U-16 Indonesia
Tribunnews.com

Timnas U-16 Indonesia

HAI-Online.com - Gelaran Piala Asia U-16 2018 bakalan segera digelar beberapa hari lagi sob!

Tepatnya mulai 20 September sampai 7 Oktober 2018 mendatang di negara tetangga kita, Malaysia.

Dalam turnamen ini, timnas U-16 Indonesia memasang target besar lolos ke babak semifinal agar nantinya bisa berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia U-17 2019 yang akan digelar di Peru.

Namun, untuk bisa lolos ke babak semifinal, timnas U-16 Indonesia harus bekerja keras karena menghadapi lawan-lawan kuat di setiap fasenya.

Baca Juga : Bikin Bangga! Kemegahan 'Crazy Rich Asians' Ternyata Karya Dari Designer Indonesia

Pada fase grup, timnas Garuda Muda harus menghadapi salah satu tim kuat dari Timur Tengah, Iran yang sebelumnya pernah meraih gelar Piala Asia U-16 2008 di Uzbekistan.

Nggak cuma akan berhadapan dengan Iran di fase grup, timnas U-16 Indonesia harus bertemu dengan wakil sesama Asia Tenggara, Vietnam dan India dari bagian selatan benua Asia.

Jika berhasil lolos dari fase grup, skuad asuhan Fakhi Husaini udah ditunggu lawan-lawan yang lebih berat dari grup D yang berisi negara-negara dengan tim kelas dunia.

Tercatat ada nama Korea Selatan, Irak, Australia, dan Afghanistan yang bisa jadi lawan timnas U-16 Indonesia pada babak 8 besar Piala Asia U-16 2018.

Irak sendiri merupakan juara bertahan pada turnamen tersebut, sedangkan Korea Selatan berhasil menjadi juara di gelaran Piala Asia U-16 sebanyak dua kali, tepatnya pada tahun 1986 dan 2002.

Baca Juga : Perankan Susi Susanti, First Look Laura Basuki Banjir Pujian. Mirip Nggak?

Meskipun akan menghadapi tim-tim raksasa Asia, nampaknya timnas U-16 Indonesia nggak bakalan gentar, hal ini bisa dilihat dari catatan positif belum terkalahkan sejak Piala AFF U-16 dan beberapa uji coba di Malaysia.

Wah mantap nih, pasti bakalan seru Piala Asia U-16 2018 nanti sob! Semoga skuad Garuda Muda bisa mencapai target lolos ke semifinal supaya bisa masuk Piala Dunia U-17 2019, Amin. (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular