Follow Us

Mengenal Charles Leclerc, Pebalap 20 Tahun yang Gantiin Kimi Raikkonen

Agung Mustika - Kamis, 13 September 2018 | 14:30
Mengenal Charles Leclerc Pembalap yang Bakal Gantiin Kimi Raikonen
Sky Sports

Mengenal Charles Leclerc Pembalap yang Bakal Gantiin Kimi Raikonen

HAI-Online.com - Zaman sekarang ini adalah zamannya millenial. Setuju nggak? Kalo HAI, sih, setuju!

Soalnya, udah banyak banget bidang yang mana orang-orang muda mulai nempatin posisi sebagai 'ahli'.

Mulai dari politik, ekonomi, bisnis, dan nggak terkecuali olahraga. Kali ini ada Charles Leclerc dari ajang Formula One (F1).

Buat yang belom tahu, Charles Leclerc ini bakal gantiin Kimi Raikkonen di tim Ferrari. Penasaran sama sosok pebalap 20 tahun ini? Yuk, kenalan! Biar nantinya bisa sayang (halah!).

Pembalap yang lahir pada 16 Oktober 1997 ini adalah juara Seri GP3 Musim 2016 dan Formula Dua Musim 2017. Doi naik kelas ke F1 dan digaet oleh Tim Ferrari.

Baca Juga : Ini Kronologi Lengkap Perseteruan YouTuber Reza Arap vs Ericko Lim

Prestasinya yang begitu gemilang di Seri GP3 dan F2 bikin Leclerc dipilih buat gantiin Kimi Raikkonen.

Kelihatannya Ferrari kelihatan "berjudi" dengan jadiin Leclerc pembalap utama mereka di ajang F1. Sejatinya, memasang pembalap-pembalap muda bukan hal yang baru di F1 belakangan ini.

Red Bull udah menjajal Max Verstappen. Dilansir dari The Guardian, Mercedes punya Esteban Ocon yang kini dititipkan ke tim Force India dan selalu mendapatkan poin sejak seri pertama.

Verstappen, Ocon, dan Leclerc adalah tiga pebalap yang sama-sama berusia 20 tahun. Namun Verstappen dan Ocon udah duluan ke F1.

Langkah Ferrari kali ini memang di luar kebiasaan. Mereka udah sering memilih pembalap yang "udah jadi". Hmmmm, kalo bahasa yang agak sarkasme, milih pembalap macem 'nunjuk sopir' gitu.

Dia adalah pembalap termuda yang ditunjuk oleh Ferrari sejak Ricardo Rodríguez memasuki Grand Prix Italia untuk Scuderia pada tahun 1961.

Halaman Selanjutnya

Ferrari Charles Leclerc
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest