Follow Us

Menpora Minta Publik Tetap Hargai Atlet yang Gagal Dapetin Medali

Bayu Galih Permana - Selasa, 28 Agustus 2018 | 14:50
Menpora mengalungkan medali emas kepada atlet pencak silat Puspa Arumsari
Kompas.com

Menpora mengalungkan medali emas kepada atlet pencak silat Puspa Arumsari

HAI-Online.com - Dampak penggunaan media sosial di masa sekarang sangatlah besar, bisa ke arah positif namun tak jarang juga ada yang menggunakannya dengan nggak bijak, sob.

Contohnya, dalam Asian Games 2018 ini banyak yang menggunakan media sosial untuk mem-bully para atlet yang kalah dan gagal mempersembahkan medali bagi Indonesia.

Nah hal itu ternyata nggak lepas dari sorotan Menpora kita sob, Imam Nahrawi yang meminta agar masyarakat menghargai perjuangan para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018.

"Bagi yang belum mendapatkan medali, tolong jangan di-bully. Jangan cibir mereka," ucap Imam Nahrawi seperti yang dilansir HAI dari Kompas.

Pria berusia 45 tahun tersebut juga meminta agar para atlet yang gagal terus diberikan dukungan untuk membakar semangat mereka meraih prestasi di turnamen-turnamen setelah Asian Games 2018.

Mereka sudah berusaha sekuat tenaga. Berilah mereka apresiasi agar bisa berprestasi dalam ajang selanjutnya," tambahnya.

BACA JUGA: Pesan Luis Milla Sebelum Cabut: Sepak Bola Indonesia Harus Tetap Lanjut

Hingga saat ini perolehan medali Indonesia telah melebih target 16 emas yang diberikan oleh pemerintah.

Para atlet timnas Garuda hingga Selasa (28/8) pukul 12.00 WIB telah meraih 67 medali dengan rincian 22 emas, 17 perak, dan 28 perunggu yang menempatkan mereka berada di posisi 4 klasemen Asian Games 2018.

Tuh dengerin sob nasihat dari Pak Imam Nahrawi, boleh kalian mengkritik tapi tunjukin dengan cara yang baik bukan dengan nge-bully karena mereka udah berjuang sekuat tenaga demi mengharumkan nama Indonesia.

Setuju? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest