Follow Us

Kisah Muggsy Bogues, Mantan Pemain NBA Terpendek dalam Sejarah

Agung Mustika - Selasa, 24 Juli 2018 | 13:30
Muggsy Bogues Cerita Soal Basket dan Cita-cita

Muggsy Bogues Cerita Soal Basket dan Cita-cita

HAI-Online.com - Buat lo yang merasa pendek dan bercita-cita jadi pemain basket NBA, lo harus tiru semangatnya Muggsy Bogues.

Yap, mantan pemain Charlotte Hornets yang bernama asli Tyrone Curtis Bogues ini adalah salah satu pemain NBA di era 90an ini.

Seperti yang kita ketahui, tinggi badan emang jadi salah satu aspek penting dalam permainan basket. Apalagi dalam kompetisi sekelas NBA.

Tapi anggapan itu berhasil dipatahkan oleh Muggsy Bogues. Pria kelahiran Baltimore, Maryland, 9 Januari 1965 berhasil ngebuktiin kalo tinggi badan bukan satu-satunya hal yang dibutuhkan buat jadi pemain basket.

"Pemain lain tingginya jauh melebihi saya. Tetapi saya berusaha unggul di hal lain," ujar mantan pemain Toronto Raptors yang memiliki tinggi 165 cm ini.

CEK JUGA NIH: Salut! Belum 20 Tahun, 4 Atlet Ini Wakili Indonesia di Asian Games

Menurut Bogues, basket nggak cuma soal tinggi. Tapi juga soal kerjasama tim, kecepatan, kelincahan, dan banyak aspek lainnya.

"Saya mencoba unggul di aspek-aspek tersebut. Hal itu yang membuat saya berani ketika one on one dengan lawan," ujar Bogues saat ditemui di GOR Djarum dalam acara #Bliblifreindsmeetup, Jumat, (20/7) 2018.

FYI, cobaan Bogues nggak cuma itu, lho. Saat remaja, Bogues ngalamin masa-masa sulit. Di usia 12 tahun ia harus melihat sang ayah dipenjara akibat perampokan.

Bersama ibu dan empat saudara lainnya, Bogues berjuang hidup ala kadarnya. Tapi hal itu nggak bikin mantan pebasket Golden State Warriors ini kehilangan semangat.

"Saya mencintai keluarga saya. Tapi hal itu tidak membuat saya menyerah. Saya hanya fokus, fokus, dan fokus dengan cita-cita saya menjadi pemain basket," kenang Bogues.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest