Follow Us

Wayne Rooney Jelaskan Alasan Ia Tinggalkan Everton

Bayu Galih Permana - Jumat, 13 Juli 2018 | 20:05
Wayne Rooney
talkSPORT

Wayne Rooney

HAI-Online.com - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney membeberkan alasan mengapa dia meninggalkan klub yang dibelanya musim lalu, Everton, dan memilih hijrah ke MLS.

Rooney menyebutkan kepindahannya ke DC United dari The Toffees dikarenakan dirinya sudah tidak termasuk dari rencana klub yang membesarkan namanya itu musim depan.

"Kembali ke Everton (dari Manchester United) dan menghabiskan satu tahun dis ana, seperti yang telah aku katakan sebelumnya, Everton menjelaskan di akhir musim bahwa mereka akan senang jika saya pergi," terang Rooney kepada ESPN.

"Untuk alasan apa, aku masih belum tahu untuk saat ini. Aku merasa baik-baik saja bahkan merupakan pencetak gol terbanyak mereka meskipun bermain sebagai pemain tengah di sana," tambahnya.

CEK JUGA: Selain Ronaldo, 3 Pemain Ini Juga Telah Resmi Gabung dengan Juventus

"Aku berkata kepada Everton bahwa aku bukan anak kecil, jika meninggalkan klub adalah yang mereka inginkan, katakan saja," tambah mantan penyerang andalan The Three Lions tersebut.

Wayne Rooney sendiri musim lalu berhasil menyumbangkan 11 gol untuk klub yang bermarkaskan di Goodison Park tersebut, dan menjadi top skorer klub tersebut.

Hingga akhirnya pemain berusia 32 tahun tersebut memilih untuk hijrah ke MLS dan bergabung bersama klub DC United pada 28 Juni lalu dengan kontrak selama 3,5 tahun.

Source : sportskeeda.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest