Follow Us

5 Artis Dunia yang Tewas Karena Bunuh Diri Setahun Belakangan

HAI Internship - Kamis, 07 Juni 2018 | 11:24
5 Artis Dunia yang Tewas Karena Bunuh Diri Setahun Belakangan

HAI-ONLINE.COM - Kita nggak akan bisa nebak kapan idola kita, keluarga kita, teman kita, atau bahkan diri kita sendiri akan melakukan bunuh diri. Namun, satu hal yang pasti, kita bisa mencegah bunuh diri agar terjadi lagi. Caranya, dengan peduli dengan kesehatan mental.

Aksi bunuh diri setahun belakangan memang sering terjadi. Seenggaknya ada 5 pesohor dunia yang memutuskan bunuh diri gara-gara kesehatan mentalnya selama setahun belakangan.

Siapa aja mereka? Cek di bawah ini:

1. Chester Bennington

Pada tanggal 20 Juli 2017 silam, vokalis sekaligus frontman Linkin Park, Chester Bennington mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri di rumah pribadinya. Chester Bennington meninggal pada usia 41 tahun dan meninggalkan enam anak dari dua istrinya. Banyak yang mengatakan alasan Chester bunuh diri karena depresi, namun ada juga yang mengatakan ia menjadi korban bully semasa kecil bahkan pelecehan seksual. Saat berusia 11 tahun, Kedua orang tuanya bercerai. Chester ternyata memiliki masalah kecanduan alkohol dan narkoba. Pada wawancara dengan Noisecreep tahun 2009 lalu, Chester mengungkap dirinya tengah berusaha lepas dari kecanduan tersebut. "Hidupku hancur karena bercerai, hingga aku memutuskan untuk melarikan diri kepada alkohol dan narkoba, " ujar Chester. Saat meninggal dunia, Linkin Park sedang melakukan tur dunia One More Night. Ia bunuh diri seminggu sebelum band-nya akan tampil di Mansfield, Massachusetss, pada 27 Juli 2017. Setelah kejadian bunuh diri tersebut, Istri Chester, Talinda Bennington, membuat pesan kicauan di Twitter mengungkapkan jika depresi yang di alami oleh Chester sangat sulit dilihat. Ia juga mengunggah sebuah video yang diambil 36 jam sebelum Chester bunuh diri. Dalam video tersebut terlihat Chester sangat riang dan menikmati kebersamaannya dengan keluarga, tidak terlihat sedikitpun bahwa ia depresi. "saya menunjukkan ini agar anda tahu bahwa depresi tidak memiliki wajah atau mood. inilah yang tampak seperti depresi bagi kita hanya 36 jam sebelum kematiannya. Dia sangat mencintai kami dan kami mencintainya, " kicau Talinda.

Cek: 5 Fakta Film Spider-Man: Into The Spider-Verse yang Terungkap di Trailer-nya

2. Lil Peep

Rapper yang sangat menjanjikan di industri musik hip hop masa kini, Lil Peep, meninggal dunia di usia 21 tahun. Ia meninggal pada tanggal 16 November 2017. Ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di bus turnya jelang pertunjukannya di The Rock Nightclub di Tucson, Arizona.Lil Peep dipastikan meninggal karena overdosis Fentanyl dan Xanax. Hasil tes darah Lil Peep juga menunjukkan jika rapper yang meninggal di usia 21 tahun itu menggunakan marijuana, kokain, dan painkiller Tramadol. Karier Lil Peep telah dimulai pada 2015 silam lewat Soundcloud. Lagunya yang paling populer adalah Awful Things, yang saat artikel ini ditulis, telah meraih 10 juta views di YouTube. Lil Peep wafat dalam usia 21 tahun.

3. Jonghyun SHINee

Salah satu personil boyband SHINee, Jonghyun meninggal dunia diduga akibat bunuh diri. Ia ditemukan sudah nggak bernyawa di apartemennya pada Senin (18/12/2017).Dilansir pula dari Cewekbanget.id, Jonghyun dikabarkan meninggal pada 6 sore waktu setempat dan ditemukan sendirian di apartemennya. Ia pun sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya nggak tertolong. Pihak kepolisian Gangnam mengabarkan kalau pihaknya memang mendapat kabar soal kematian Jonghyun "SHINee" dan masih mencoba menghubungi petugas terkait yang menginvestigasi kasus tersebut. "Kami berhati-hati dalam mengabarkan hal detil," tambah kepolisian Gangnam.Jonghyun nggak hanya ditemukan seorang diri, tapi juga terdapat briket menyala di apartemennya. Ia disinyalir mengurung diri di ruangan bersama briket tersebut sebagai cara bunuh diri yang biasa dilakukan di Korea. Dari Briket tersebut bisa menghasilkan karbon monoksida dalam jumlah banyak dan menyebabkan kematian. Menurut informasi dari polisi, kakaknya menerima surat bunuh diri dari Jonghyun sekitar pukul 4:42 PM waktu Korea dan langsung melapor ke kantor polisi. Pihak kepolisian pun langsung menuju kediaman Jonghyun di Chungdam dan menemukan dia mencoba bunuh diri dengan briket menyala tersebut. Pihak gawat darurat pun bersama pihak kepolisian langsung membawa ke Konkuk University Hospital dalam keadaan kritis. Ini dia pesan Jonghyun ke kakaknya: "It's been so hard. Tell me you'll have a hard time in letting me go. This is my last good bye".4. Avicii

Salah satu DJ kenamaan, Avicii dikabarkan meninggal dunia di usianya yang masih 28 tahun. Menurut informasi, DJ yang sekaligus produser tersebut ditemukan tewas di Muscat, Oman, pada Jumat (20/4) waktu setempat.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest