Follow Us

7 Foto dari Rumah Super Mungil Hongkong, Nggak Kebayang Tinggal di Sini

HAI Internship - Rabu, 23 Mei 2018 | 15:30
7 Foto dari Rumah Super Mungil Hongkong, Nggak Kebayang Tinggal di Sini

HAI-ONLINE.COM - Tahun 2016, jumlah penduduk di Hongkong yang hidup di bawah garis kemiskinan naik menjadi 1.36 juta orang, hampir 20% total populasi negara tersebut.

Walaupun sudah banyak kebijakan sosial yang dilakukan di negara tersebut, masih banyak orang yang tinggal di rumah-rumah yang sangat kecil dan sempit. Rumah-rumah itu sering disebut juga dengan "coffin cubicles" dengan ukuran nggak lebih dari 2x1 meter. Hunian-hunian itu terdapat di suatu gedung yang luasnya hanyalah 100m2. Ruang-ruang ini dipotret oleh Benny Lam, seorang fotografer yang tinggal di Hongkong dan tertarik oleh kesenjangan hidup yang ada di negara tersebut."Saya mau melakukan sesuatu untuk isu tersebut" kata Lam.

Cek: 3 Hal yang Wajib dan Nggak Boleh Kamu Lakukan Saat Prom NightBekerja dengan Society for Community Organitazion (SoCO), Lam menghubungi pemilik rumah-rumah mungil ini dan meminta untuk berkunjung ke rumah mereka."Tidak ada jendela atau ventilasi dan kasurnya terlalu pendek untuk berbaring" kata LamBerikut adalah foto-foto yang dia ambil selama kunjungannya. Berani tinggal di tempat sempit gini?

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

Penulis: Sebastian Sormin

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest