Follow Us

Berdasarkan Penelitian, Cewek Bisa Lebih Bahagia dengan Jalan-Jalan Naik Motor! Kok, Bisa?

- Kamis, 12 April 2018 | 14:30
Berikut Perbandingan Tarif UberMotor, GoJek, dan GrabBike
Hai Online

Berikut Perbandingan Tarif UberMotor, GoJek, dan GrabBike

HAI-Online.com – Beda pendapat dengan pasangan hingga berakhir cekcok adalah hal yang biasa terjadi. Iya, kan? Bukan cuma buat pasangan yang usia hubungannya baru hitungan bulan, mereka yang sudah bertahun-tahun bahkan menikah pun biasa mengalaminya.

Malah, justru akan terasa aneh jika satu sama lain nggak pernah terlibat cekcok. Ibarat masakan, pertengkaran dengan pasangan merupakan bumbu yang membuat hubungan jadi semakin berwarna sehingga lebih tahan banting dalam menghadapi masalah. Lagi pula, cekcok di antara cowok dan cewek sulit dihindari. Mengingat, dua makhluk ini tak hanya beda dari segi fisik, tetapi juga karakter, pemikiran, serta cara menyelesaikan masalahnya.

Daniel G Amen, neuroscientist yang menulis buku Unleash The Power Of The Female Brain mengatakan, cewek dilukiskan selalu bertindak berdasarkan intuisi, sedangkan cowok bersandar pada logika berpikir dan memiliki ketidakmampuan patologis atau menolak suatu kecanduan.

CEK JUGA NIH: Cowok Wajib Baca! Ini Dia 8 Fakta dari Cewek yang Suka Flirting

Dia mengatakan hal itu setelah mempelajari hampir 80.000 hasil scan otak dan manganalisis berbagai makalah penelitian. Menurut Amen, materi otak abu-abu pada cowok lebih sedikit sehingga mereka cenderung hanya bisa fokus mengerjakan satu pekerjaan dan minim perhitungan dalam bertindak.

Beda dengan cewek yang punya area lebih besar sehingga bisa multi-tasking atau mengerjakan banyak hal sekaligus dan punya banyak pertimbangan sebelum melakukan sesuatu. Cewek juga lebih baik dalam membaca bahasa tubuh atau nada suara, dan cenderung mengambil keputusan secara insting atau firasat. Soal empati, cewek pun juaranya. Ini karena jumlah sel untuk mengontrol empati lebih banyak ditemukan pada otak mereka.

Makanya cewek lebih emosional terhadap hal-hal yang menyayat hati. Berbanding terbalik dengan cowok yang cenderung lebih bisa menahan diri untuk tak menunjukkan emosi dan empati sehingga sering dicap sebagai makhluk dingin atau tak peduli terhadap peristiwa menyedihkan, ini karena cowok lebih fokus pada pemecahan masalah.

Gimana cara membuat pasangan bahagia?

Meski cewek dan cowok berbeda bukan berarti keduanya nggak bisa bersatu sebagai sepasang kekasih. Diperlukan usaha dari kedua pihak untuk menjaga hubungan agar berlangsung dengan bahagia. Konsultan hubungan Medelene Mason mengatakan, pertengkaran antar-pasangan bukanlah menunjukkan bahwa tidak ada lagi cinta. Mereka masih saling mencintai. Hanya, kadar kemesraannya sudah tak semenggebu-gebu seperti pada awal masa pacaran.

Maka dari itu, Mason meminta para pasangan untuk membangun dan merawat kembali hubungan mereka. Salah satu kuncinya adalah dengan mencoba keluar dari rutinitas keseharian.

"Di sinilah kemesraan dan kesenangan menjadi satu. Anda bisa mulai berkreasi satu sama lain untuk membangkitkan energi yang menyenangkan," kata dia seperti ditulis The Independent, Minggu (17/9).

Khusus cowok, cara membuat pujaan hati senang dan bahagia sebenarnya nggak melulu harus dengan usaha spektakuler atau mewah. Hasil studi Kelton Global—perusahaan strategi konsultan—pada 2013 yang disadur Carmudi menunjukkan, ternyata cewek lebih bahagia dengan naik sepeda motor.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest