Follow Us

Untuk Baby Max, Mark Zuckerberg Jadi Ayah Muda Paling Mulia

- Rabu, 02 Desember 2015 | 07:15
Surat Mark untuk anaknya Max
Hai Online

Surat Mark untuk anaknya Max

Kebahagiaan menjadi seorang ayah itu nggak ternilai harganya, seperti yang baru-baru ini dirasakan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang dalam beberapa jam telah menjadi ayah untuk pertama kali dalam hidupnya.

Seperti ayah-ayah lain yang kadang meluapkan kebahagiaan sambil bernazar (berjanji ke diri dan Tuhan), Mark juga melakukan hal yang sama. Cuma nggak tanggung-tanggung lho, ayah tajir ini berjanji akan menyumbangkan 99 persen dari saham yang dimilikinya di facebook. Waw, mulia sekali ya?

Dalam sebuah surat yang ditulisnya di halaman akun Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan dirinya bakal membuat sebuah yayasan bernama Chan Zuckerberg Initiative.

Yap, nama ini sebagian diambil dari nama anaknya, Maxima Chan Zuckerberg atau kedua orangtuanya, Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan memanggil bayi perempuan itu dengan Max. Nah, punya Max dan segudang kebahagiaan itu, pasangan ini berniat untuk menyumbangkan 99 persen saham mereka untuk gerakan amal melalui yayasan tersebut. Seperti dilansir Nextren, nilai sumbangan Mark saat ini disebutnya mencapai 45 miliar dollar AS atau jika dalam rupiah sekitar Rp 619 triliun. Wow banyak banget ya? Konon juga, yayasan itu dibangun untuk memperbaiki berbagai masalah di dunia. Dua hal yang digarisbawahi Zuckerberg adalah soal meningkatkan potensi manusia dan mendorong kesetaraan bagi semua anak di generasi yang mendatang. Yang menarik, dalam suratnya, Zuckerberg bilang, “nggak kok, upaya ini memang masih kecil dari segi dana,” kurang lebih begitu ia merendah. Namun, ia berharap hal itu akan bisa membantu menjadikan dunia yang lebih baik untuk Max dan anak-anak lain.

Eits, tapi bocoran dari istri Zuckerberg, uang segitu banyaknya itu nggak akan secara langsung digelontorkan saat ini juga. Rincian pelaksanaannya bakal dijanjikan Mark untuk diungkap di masa yang akan datang.

Tuh, yang penting bumi tahu aja dulu, Mark Zuckerberg udah jadi ayah, dan siap berbagi kebahagiaan dengan orang banyak! Kalau sekarang, uangnya dipakai buat biaya persalinan dulu kalim ya!, Ayah mulia adalah ayah yang bertanggung-jawab juga membiayai keluarga. Iya nggak, calon-calon ayah sekalian! Hehehe

Baca: Ada 12 Tipe Ayah Berdasarkan Zodiaknya, Intip yuk!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest