Follow Us

Rahasia Arsenal Dibalik Harga Transfer Aubameyang

- Senin, 05 Februari 2018 | 12:45
Arsene Wenger Ungkap Drama dibali Perekrutan Aubameyang
Hai Online

Arsene Wenger Ungkap Drama dibali Perekrutan Aubameyang

HAI-Online.com - Rabu (31/1) Meriam London resmi ngenalin striker terbaru mereka Pierre-Emerick Aubameyang. The Guardian mengungkapkan bahwa harga transfer pemain asal Gabon itu senilai 56 juta pounds (Rp 1,06 trilun).

Ternyata proses pengamanan jasa striker usia 28 tahun itu melibatkan dua pemain, guys. Mereka adalah Olivier Giroud dan Mitchy Batshuayi. Batshuayi dipinjam Dortmund sampai akhir musim nanti, sementara Giroud dibeli Chelsea dengan nilai transfer 18 juta pounds.

MU MENANG LAGI: Bikin Repot! Alexis Jadi Pemain yang Paling Sering Dilanggar

Dilansir dari Bolasport.com, Arsenal emang pengen banget dapetin Aubameyang. Dortmund dengan senang hati melepas. Die Rotten juga butuh pengganti secepatnya buat ngisi posisi striker. Pada posisi yang sama, Chelsea juga butuh striker. Karena The Blues gagal datengin Edin Dzeko dari AS Roma.

Ngelihat peluang itu, The Gunners berusah ngelobi Dortmund dengan nawarin Batshuayi, gantinya Aubameyang. Die Rotten setuju asal Arsenal yang bayar uang sewa ke Chelsea sebesar 1,5 juta Euro. Akhirnya Arsenal merelakan Giroud ke Stamford Bridge.

"Sungguh, itu adalah situasi sulit karena Dortmund ingin sosok pengganti. Pertama, kami harus mencapai kesepakatan dengan mereka. Kemudian, kami perlu menunggu hingga mereka mendapatkan pengganti," ujar Wenger dikutip dari laman Arsenal.

"Kesepakatan sedikit samar karena Giroud pergi ke Chelsea dan Batshuayi ke Dortmund. Faktor tersebut membuat proses transfer menjadi menegangkan hingga akhir," kata sang pelatih menambahkan.

Emang ya, kalau urusan lobi pemain yang syarat bisnis Wenger jagonya. Semoga Aubameyang betah dilatih Wenger.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport.com, dengan judul artikel Arsene Wenger Ungkap Proses Menegangkan saat Merekrut Pierre-Emerick Aubameyang

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest