Follow Us

Jakarta Motorgarage 2017 Nggak Cuma Tentang Motor, Yang Nggak Dateng Pasti Nyesel!

Dimas Yulian - Senin, 13 Maret 2017 | 07:00
Jakarta Motorgarage 2017
Dimas Yulian

Jakarta Motorgarage 2017

Ada pemandangan yang sedikit berbeda di halaman parkir belakang Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (11/3) kemarin. Sederet motor kustom dengan berbagai konsep yang menarik banyak ditemukan diantara puluhan stand yang berjajar rapi. Ratusan orang berseragam keren ala biker banyak berlalu-lalang dengan satu kesamaan minat, motor kustom. Nggak salah sih, Sabtu lalu, Motor Plus emang bikin acara seru bernama Jakarta Motorgarage 2017!

“Event ini kami adakan sebagai bentuk perayaan ulang tahun Motor Plus yang ke 18. Selain itu acara ini kami dedikasikan sebagai ajang kumpul penikmat, penyuka, dan pelaku kustom kultur di Indonesia yang pertama kali diadakan di Jakarta,” kata Achmad Riswan, Editor in Chief Motor Plus.

Suasana stand Jakarta Motorgarage 2017
Acara ini dibuka dengan event 18th Saturide, di mana Motor Plus ngajak para biker buat riding bareng dengan start dari Patiunus dan finish di Jakarta Motorgarage 2017. Nggak cuma dari komunitas biker aja, tercatat beberapa selebritis yang hobi motor juga ikutan di acara ini. Seperti Gading Marten, Irang Arkad, Bucek Depp, Umaru Takaeda, dan banyak lagi.

Stand Moto Fashion di Jakarta Motorgarage 2017
Stand Moto Fashion di Jakarta Motorgarage 2017
Nggak cuma sekedar motornya aja, para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai stand fashion yang identik dengan anak motor, atau yang keren disebut dengan Moto Fashion. Tercatat ada puluhan stand apparel fashion yang terlibat di acara kemaren. Seperti Rich Richie Ride Garage, Moon Eyes Indonesia, Cycle Brave, Bulls Syndicate, Union Well, Kickstart Apparel, Picker Store, Elders Garage, Tendencies, Mob Work, Badjingan Indonesia, Riders Ink, Free Flow Apparel, dan masih banyak stand keren lainnya.

Stand Moto Fashion di Jakarta Motorgarage 2017
Stand Moto Fashion di Jakarta Motorgarage 2017
“Di acara ini terdapat sekitar 52 booth yang diisi oleh para tenant seperti Apparel, EO, Builder dan komunitas lainnya,” kata Aditya Prabowo, Project Manager Jakarta Motorgarage 2017.

Sesuai dengan temanya tentang motor kustom, acara kemaren juga dimeriahkan oleh berbagai Builder Exhibition yang nampilin berbagai motor terbaiknya di acara ini. Tercatat ada 24 builder papan atas yang ikut nampilin stand di acara ini. Seperti Ajat Custom, Flash Rabbit, Lawless, Circus Local Custom, Glinding Custom, Kick Ass Chopper, Elder Garage Galeri Motor, Nyam-nyam Kustom, Street Art Custom, Busi Custom, Semangat Putra Motor (Psycho Engine), Wins Paddock, Flying Piston garage, Yasashii Garage, White Collar Bike, Hantu Laut, Red Zone Company, Coba-Coba Custom, Glanet Radical, BMS dan Garage 42.

Aneka stand foodtruck di Jakarta Motorgarage 2017
Buat yang ngajak gebetan ke acara ini pun, nggak perlu khawatir doi bakalan bosen. Karena Jakarta Motorgarage 2017 nggak cuma tentang motor dan pernak-perniknya aja. Sederet foodtruck, juga hadir buat kalian yang doyan makan ala biker-biker di luar negeri sana. Bahkan, foodtruck punya penyanyi dangdut bertubuh kekar, Agung Hercules, juga ikutan nampang di sini dengan kuliner unik Bakso Barbelnya.

Aneka stand foodtruck di Jakarta Motorgarage 2017
Selain itu, panggung musik yang disiapkan di arena acara pun seperti nggak pernah sepi dari berbagai band keren. Tercatat band-band rock kayak The Apollo Moon, Second Demise, Melody Rock dan Never Alone secara bergantian ikut meriahin acara ini dari pagi sampe malem.

Penampilan band rock yang bergantian mengisi panggung musik Jakarta Motorgarage 2017
Bahkan di acara puncaknya, para dedengkot metal asal Ujung Berung, Burgerkill, juga ikut meriahin acara penutupan pesta selebrasi para kustom builder Indonesia ini. Diawali dengan riding motor bareng-bareng dan ditutup sama Burgerkill, sungguh akhir pekan yang menyenangkan! Sampe jumpa di acara yang sama di tahun depan ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest