Follow Us

Sean Gelael Resmi Balapan di Formula 2 Bareng Tim Pertamina Arden

- Selasa, 14 Maret 2017 | 02:30
The only Indonesian in Formula 2!
Hai Online

The only Indonesian in Formula 2!

Muhammad Sean Gelael bakal jadi satu-satunya pebalap Indonesia yang berlaga di ajang Formula 2 atau F2. Balapan ini akan diikuti 20 pebalap dari berbagai negara dan dimulai Senin-Rabu (13-15 Maret) ini. Balapan F2 adalah nama baru dari GP2 yang baru diganti berdasarkan kesepakatan rapat World Motor Sport Council (WMSC) FIA di Jenewa , Swiss , pada Kamis (9/3) lalu.

Di balapan musim 2017 ini, Sean -sekarang berusia 20 tahun - akan membalap untk tim Pertamina Arden. Di tim ini, Sean menggunakan nomor mobil 21. Dia berkolaborasi bersama pebalap Perancis, Norman Nato yang memakai nomor mobil 20.

"Saya senang dan antusias bergabung dengan tim Pertamina Arden. Arden tim berpengalaman dan ini mereka tunjukkan dengan penampilan konsisten mereka dalam beberapa musim. Saya menjalani tes yang bagus bersama Arden akhir musim lalu dan saya bersemangat tetap bekerjasama dengan mereka musim ini," kata Sean, pada Minggu (12/3).

Tim Arden dibangun Garry Horner yang merupakan ayah kandung dari bos tim F1 Red Bull, Christian Horner. Musim ini Arden menunjukkan keseriusan membangun tim dengan merekrut beberapa mekanik berpengalaman, termasuk Gaetan Jego yang pernah memoles pembalap Meksiko di panggung F1, Esteban Guittierrez.

Untuk persiapan musim balap 2017, Sean dan Nato udah jalanin latihan fisik maupun kemampuan teknik bapalpnya bersama tim Arden. Sean malah mendapat kesempatan menjalani 10 kali tes simulator di tim Arden dan tim F1, Red Bull.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest