Follow Us

Rano Karno Ngasih Wejangan Ke Refal Hady Soal Peran Galih di Film Galih & Ratna. Katanya…

- Kamis, 02 Maret 2017 | 12:30
Rano Karno Ngasih Wejangan Ke Refal Hady Soal Peran Galih di Film Galih & Ratna. Katanya…
Hai Online

Rano Karno Ngasih Wejangan Ke Refal Hady Soal Peran Galih di Film Galih & Ratna. Katanya…

Film ikonik dari tahun 1979, Gita Cinta dari SMA, bakal segera dihidupkan kembali oleh satu film berjudul Galih & Ratna. Nantinya, film yang bakal tayang mulai 9 Maret 2017 dan udah tayang perdana secara terbatas, Senin (27/2) lalu ini dibintangi sama Sheryl Sheinafia, serta Refal Hady.

Nama Refal Hady emang bukan nama lama di kancah perfilman Indonesia. Galih & Ratna garapan Lucky Kuswandi ini merupakan film pertamanya, sebelum nanti tampangnya bisa kita lihat di film Critical Eleven, dengan perannya sebagai Harris Risjad.

Ngomongin film film Galih & Ratna, di sini Refal Hady beruntung lantaran mendapat kesempatan buat menghidupkan karakter ikonik Galih, yang dulu sempet diperankan oleh Rano Karno di film lawasnya.

Nah, buat mendalami karakter ini, Refal nggak mau setengah-setengah. Doi akhirnya mutusin buat nemuin Rano Karno, dan nanyain berbagai hal seputar karakter Galih. Dalam kesempatan tersebut, Refal masih ingat satu pesan dari aktor yang kini bergelut di bidang politik itu.

“Selalu percaya diri, tapi stay humble,” kata Refal usai pemutaran perdana di XXI Senayan City, Jakarta, Senin (27/2).

Selain bertanya langsung pada aktor yang dulunya sempet meranin karakter Galih itu, Refal juga mengobservasi teman-temannya yang memiliki sifat introvert.

Dari situ, ia merumuskan seperti apa pola pikir dan gerak-gerik Galih yang introvert untuk kemudian diwujudkan dalam akting di depan kamera. Karakter Galih rupanya bertolak belakang dengan kepribadian asli Refal yang baru pertama kali berakting di layar lebar.

“(Refal) berisik banget, manja,” timpal sutradara Lucky Kuswandi.

Selain dibintangi sama Refal dan Sheryl, film Galih & Ratna juga menghadirkan Ayu Dyah Pasha, Joko Anwar, Hengky Tornando, Marissa Anita dan Sari Koeswoyo. Ada pula penampilan khusus dari Rano Karno, Yessy Gusman, Triawan Munaf, Abdee Slank, Bima Arya dan Indra Bekti.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest