Follow Us

Mau Cepet Gemuk? Kunyah Makanan Jangan Cepat-Cepat!

- Sabtu, 03 Februari 2018 | 03:15
Kunyah Makanan Jangan Cepat-Cepat, bro!
Hai Online

Kunyah Makanan Jangan Cepat-Cepat, bro!

HAI-online.com - Kerempeng merupakan salah satu masalah cowok. Makanya banyak dari kita yang pengen banget menaikkan berat badannya menuju ideal. Menambah berat badan bukan berarti harus makan berlebihan. Berat badan ideal sebenarnya bisa ditambah dengan meningkatkan massa otot, bukan lemak tubuh.

Nah, gimana caranya meningkatkan masa otot dari makanan yang kita konsumsi secara rutin setiap hari. Ternyata eh ternyata, semua cuma dari cara kita mengunyah makanan.

BACA: Cowok Wajib Baca! Ini Dia 8 Fakta dari Cewek yang Suka Flirting

Saran terbaik para ahli adalah “kunyah makanan kamu sampai lembut’. Namun saran satu ini kadang sering disepelekan. Apalagi kalau makanannya enak banget, bawaannya pengen buru-buru menelan makanan tersebut tanpa peru dikunya dengan baik dan benar.

Padahal perlu diketahui bahwa mengunyah makanan sampai halus di dalam mulut adalah juga bisa membantu proses penambahan berat badan, pasalnya selain bisa mempermudah tubuh kita mencerna sari makanan.

Berbeda jika terlalu cepat mengunyah dan menelannya, justru hal ini akan menyebabkan perut terasa kembung. Selain itu, otak kamu juga memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk memberi sinyal bahwa perut sudah terisi penuh. Jadi biar penyerapan sari makanan sempurna, maka kunya dengan benar. Sebaiknya juga perbanyak minum air putih ketika setelah makan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest