Follow Us

Bangga! Cowok Indonesia Ini Ikutan Audisi German Idol 2018 dan Lolos ke Babak Selanjutnya

Alvin Bahar - Jumat, 02 Februari 2018 | 07:30
Pemuda asal Kalimantan Barat, Robinto Bento, mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi di Jerman.
Alvin Bahar

Pemuda asal Kalimantan Barat, Robinto Bento, mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi di Jerman.

HAI-ONLINE.COM - Seorang mahasiswa asal Indonesia, Robian " Robinto" Pangarepo mengikuti audisi jang pencarian bakat Deustchland sucht den Superstar 2018 ( DSDS 2018) atau German Idol.

Dalam video yang diunggah laman DSDS, Robinto, berhadapan dengan empat juri di ruang audisi. Mereka adalah musisi Dieter Bohlen, penyanyi Ella Endlich dan Carolin Niemczyk, dan produser Mousse T.

Mengenakan udeng (ikat kepala khas Bali), Robinto membawakan lagu "Bring Him Home", sebuah lagu dari film musikal Les Miserables (2012).

Meskipun nggak semua juri memberi kata "yes", Robinto mendapat pujian dari Niemczyk dan Bohlen. Karena itu pemuda asal Kalimantan Barat tersebut lolos ke babak selanjutnya.

Sebelumnya Robinto menjelaskan kepada dewan juri tentang dirinya dalam bahasa Jerman yang lancar. Ia menceritakan tentang kampung halamannya juga alasannya berada di Jerman.

"Menyanyi adalah kehidupanku. Saya rasa DSDS bisa mengubah kehidupanku," kata Robinto kepada peserta lain setelah menjalani audisi ruang audisi. Ia nggak bisa membendung airmata karena terharu.

Seperti dikutip dari Tribun Pontianak, Robinto atau yang akrab disapa Bento berasal dari Dusun Saburayang, Desa Kelampai Setolo, Landak, Kalimantan Barat. Saat ini ia menempuh pendidikan sebuah perguruan tinggi di Kota Muenchen, Jerman.

Cek deh: 6 Band yang Berhasil Menjadi Luar Biasa Sejak Muda Dari Berbagai Dekade

Awalnya nggak tertarik

Dalam vlognya di YouTube, Robinto mengaku nggak berencana mengikuti lomba menyanyi di Jerman karena ingin berfokus pada pendidikannya.

Namun ia jadi terinspirasi setelah menyaksikan banyak warga negara Indonesia mengikuti kompetisi tarik suara di luar negeri.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular