Follow Us

Datangkan Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek, AC Milan Pecahkan Rekor Transfer

Bayu Galih Permana - Kamis, 24 Januari 2019 | 19:00
AC Milan resmi mendapatkan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta pada bursa transfer Januari ini.
AC Milan

AC Milan resmi mendapatkan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta pada bursa transfer Januari ini.

HAI-Online.com - Klub raksasa Italia, AC Milan telah resmi mendapatkan dua amunisi anyar pada bursa transfer Januari ini setelah manajemen klub berhasil mendatangkan Lucas Paqueta dan juga Krzysztof Piatek.

Transfer Lucas Paqueta sebenarnya udah berhasil direkrut sejak Oktober tahun lalu, namun pemain yang dibeli seharga 35 juta euro (Rp 563 miliar) dari Flamengo itu barus bisa bergabung ke San Siro pada bulan ini.

Sementara itu, Krzysztof Piatek baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru pada Kamis ini (24/1), setelah AC Milan berhasil menebus penyerang asal Polandia tersebut dari Genoa seharga 35 juta euro (Rp 563 miliar).

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan pembelian Krzysztof Piatek dari Genoa. Penyerang Polandia itu telah menandatangani kontrak dengan AC Milan hingga 30 Juni 2023," tulis klub sekota Inter Milan itu melalui situs resminya.

Baca Juga : Ditanya Sesmenpora Soal Pasal Match Manipulation di Statuta FIFA, Gusti Randa: Saya Nggak Tahu

Menariknya, nilai transfer dari Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek yang apabila dijumlahkan mencapai 70 juta euro atau lebih dari Rp1 triliun itu ternyata berhasil menorehkan catatan tersendiri bagi sejarah i Rossoneri.

Seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.com, perekrutan dari kedua pemain tersebut berhasil membuat juara Liga Champions di musim 2006/2007 itu memecahkan rekor jumlah belanja terbanyak pada bursa transfer di bulan Januari.

Rekor sebelumnya adalah pembelanjaan sebesar 31,5 juta euro, ketika AC Milan mendatangkan Mario Balotelli, Kevin Constant, Bartosz Salamon, Umberto Previti, dan Cristian Zaccardo pada bursa transfer Januari 2013.

Wah-wah, AC Milan ternyata berani keluar uang banyak pada bursa transfer Januari ini ya sob! Menurut kalian nih, apakah Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek pantes ditebus dengan harga segitu? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest