Follow Us

Selain Kevin Prince Boateng ke Barcelona, Ini 7 Transfer Teraneh dalam Sejarah Sepak Bola

Bayu Galih Permana - Selasa, 22 Januari 2019 | 15:30
Kevin Prince Boateng
Instagram / princeboateng

Kevin Prince Boateng

HAI-Online.com - Barcelona berhasil mendapatkan mantan pemain AC Milan, Kevin Prince Boateng dari Sassuolo dengan status pinjaman selama enam bulan dan opsi pembelian senilai 8 juta euro (Rp129 miliar).

Sayangnya, keputusan manajemen El Barca merekrut Boateng dinilai aneh dan dianggap hanya menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain yang tergolong tua, performa biasa aja, dan sering didekap cedera.

Sebelum Kevin Prince Boateng, ternyata ada juga sejumlah transfer pemain yang dinilai aneh oleh banyak orang karena mengandung sejumlah kontroversi di dalamnya.

Siapa aja mereka? Daripada penasaran, langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 7 transfer teraneh dalam sejarah sepak bola.

1. Julien Faubert

Julian Faubert
Twitter / FadedFootballer

Julian Faubert

Sekitar 10 tahun lalu, juara Liga Champions musim kemarin, Real Madrid secara mengejutkan meminjam salah satu pemain West Ham United, Julien Faubert untuk memperkuat sisi kanan mereka.

Selama masa pinjamannya, Faubert hanya bermain untuk Los Blancos sebanyak dua kali dan sempat menjadi perbincangan banyak pihak karena kedapatan tidur ketika tengah berada di bangku cadangan.

2. Nicklas Bendtner

Pada musim 2012/2013, Juventus membuat para penggemarnya bingung setelah klub asal Turin itu memutuskan untuk mendatangkan Nicklas Bendtner dari Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim.

Benar aja, pembelian Lord Bendtner terasa sia-sia karena pesepakbola berkebangsaan Denmark itu nggak mampu menyumbangkan satu gol pun ke gawang lawan dari total 9 pertandingan yang dilakoninya bersama Si Nyonya Tua.

3. Carlos Teves dan Javier Mascherano

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest