Follow Us

Ronaldikin, 'Kembaran' Ronaldinho asal Indonesia Meninggal Dunia

Bayu Galih Permana - Rabu, 23 Januari 2019 | 09:44
Ronaldikin bersama Fabio Cannavaro
Twitter / fabiocannavaro

Ronaldikin bersama Fabio Cannavaro

HAI-Online.com - Kabar duka datang dari 'kembaran' Ronaldinho asal Indonesia, Ronaldikin yang meninggal dunia di Bandung pada Selasa sore kemarin (22/1), setelah berjuang melawan penyakit infeksi paru-paru.

Kabar mengenai meninggalnya Ronaldikin sendiri pertama kali dikabarkan oleh akun @persib_day yang menyampaikan berita duka melalui Instagram.

"Inalilahi wainalilahi rojiun , telah berpulang ke rahmatulloh Sodikin atau yang lebih di kenal dengan nama Ronaldikin , Semoga Almarhum khustul Khotimah dan di terima semua amal baik nya," tulis akun @persib_day.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, pria yang memiliki nama asli Solidikin tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga : Nggak Ada McGregor. Khabib Nurmagomedov Sebut 3 Nama yang Ingin Dihadapi Sebelum Pensiun

Sebagai bentuk rasa duka cita, Mia Beutik, istri dari mendiang Panglima Viking Ayi Beutik mengatakan bahwa pihaknya tengah membuat flyer duka cita untuk Ronaldikin yang selama ini memang dikenal sebagai pendukung setia Persib Bandung.

"Kami sedang membuat flyer duka cita," ujar Mia Beutik.

Semasa hidupnya, pria asal Banjaran ini sering kali mengisi layar pertelevisian di Indonesia untuk mengisi sinetron-sinetron yang berhubungan dengan sepak bola, dan menjadi bintang iklan dari beberapa produk.

Bahkan, Ronaldikin sempat muncul di televisi berbayar Bein Sport berbahasa Thailand untuk membintangi iklan bersama salah satu gelandang andalan Timnas Negeri Gajah Putih, Chary Chppuis.

Kita doakan aja deh sob semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan, dan almarhum Solidikin bisa diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Selamat jalan Ronaldikin! (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest