Follow Us

Kiper Iran Kembali Cetak Sensasi Setelah Lempar Bola Sejauh 73 Meter

Fadli Adzani - Jumat, 18 Januari 2019 | 10:06
Alireza Beiranvand, kiper muda Iran
Hindustan Times

Alireza Beiranvand, kiper muda Iran

HAI-ONLINE.COM - Setelah sebelumnya pernah menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo, kini kiper timnas Iran, Alireza Beiranvand, kembali menjadi sensasi di dunia maya.

Ketiak Iran melawan Irak pada Rabu (16/1), Beiranvand melempar bola dari gawangnya sangat kencang, sehingga mencapai ke area pertahanan lawan. Percaya nggak percaya, ia melempar bola sampai 73 meter jauhnya.

Jarak itu biasanya berhasil ditempuh oleh bola jika si kulit bundar ditendang dengan kencang. Namun, Beiranvand berhasil melakukannya dengan lemparan.

Baca Juga : Nike Adapt BB, Sneakers Berteknologi Tinggi yang Bisa Dikontrol Lewat Smartphone

Pada 2014 silam, ketika ia membela klub Naft Tehran di Gulf Pro League melawan Tractor Sazi, ia pernah melakukan assist lewat lemparan jauhnya itu.

Ia melempar sekitar 36 meter yang kemudian disambut oleh rekannya, Gholamreza Rezaei. Kemudian Rezaei berhasil mencetak gol.

Buat kamu yang belom tau, Beiranvand ternyata pernah keluar dari rumah dan tinggal di jalanan. Ia bahkan mempelajari lemparan jauhnya itu dengan permainan lempar batu yang disebut Dal Paran semasa kecilnya.

Fenomena kiper dengan lemparan jauh untuk membuahkan assist kepada rekan tim yang sudah menunggu di pertahanan lawan memang bukan hal baru di sepak bola. Banyak kiper yang lihai dalam melempar bola dan langsung mengumpan ke lawan.

Hanya saja, nggak banyak kiper yang bisa melempar sejauh Beiranvand.

(*)

Source : BolaSport.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest