Follow Us

Nike Adapt BB, Sneakers Berteknologi Tinggi yang Bisa Dikontrol Lewat Smartphone

Ricky Nugraha - Kamis, 17 Januari 2019 | 20:00
Nike Adapt BB
Nike

Nike Adapt BB

HAI-online.com - Nike baru-baru ini memperkenalkan sneakers terbarunya yang menghadirkan teknologi self-tightening (fitur mengencangkan sendiri) yang disebut Adapt BB (basketball).

Adapt BB ini tampak seperti sepatu performance lainnya, di mana terdapat mesh upper dan sol karet tebal yang terletak tepat di bawah lengkungan kaki.

Satu hal yang menarik adalah inovasi teknologi lace engine dari Nike yang membuat sepatu ini disebut laceless.

Dengan kata lain, sneakers ini nggak seperti sepatu pada umumnya yang menggunakan tali sepatu, melainkan memiliki teknologi yang bisa menyesuaikan sepatu ke kaki.

Mekanisme pengencangan tersebut menggunakan jaringan bluetooth yang dapat dikontrol melalui aplikasi smartphone. Selain itu, sneakers ini juga perlu di-charge ulang karena tenaganya hanya mampu bertahan sekitar 10-14 hari.

Baca Juga : Nike Akan Rilis Koleksi dengan Desain yang Terinspirasi dari NASA

Nike Adapt BB
Nike

Nike Adapt BB

Pengisian daya sneakers Nike Adapt BB
Nike

Pengisian daya sneakers Nike Adapt BB

Sneakers adaptif ini berguna bagi orang-orang yang mulai merasa ketat atau bengkak jika berlama-lama latihan dengan sepatu.

Menurut reporter The Verge yang telah mencobanya, memakai sneakers ini seperti "dipeluk" robot. Sedangkan Eric Avar, VP & direktur kreatif di Nike Innovation menyebut sneakers ini sebagai "perpanjangan alami dari tubuhmu."

Source : Kompas.com, New York Post

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest