Follow Us

Jadi Korban Tindak Rasisme, Bocah Ini Dapat Surat dari Raheem Sterling

Bayu Galih Permana - Jumat, 11 Januari 2019 | 14:10
Raheem Sterlin
Nike / Dailymail

Raheem Sterlin

HAI-Online.com - Salah satu pemain andalan Manchester City, Raheem Sterling baru-baru ini menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap fans cilik The Citizen, Ethan Rose yang menjadi korban dari tindak rasisme.

Semua bermula saat nenek dari Ethan Rose, Sue yang mencoba untuk menghubungi pesepakbola berusia 24 tahun itu melalui manajemen Manchester City untuk mengadu soal cucunya yang baru saja menjadi korban pelecehan ras.

Nggak tinggal diam, pemain andalan Pep Guardiola di lini depan The Citizen tersebut langsung menulis sebuah surat yang berisi pesan penyemangat serta dukungan kepada Ethan Rose.

Dalam surat yang viral di media sosial pada Kamis lalu (10/1), pesepakbola berkebangsaan Inggris itu meminta agar bocah tersebut untuk tetap kuat, berani, dan juga menjadi dirinya sendiri meski baru saja mengalami tindak rasisme.

Baca Juga : Dari Kursi Roda Baru hingga Berangkat Haji, Khabib Nurmagomedov Janji Kabulkan Impian Penggemarnya

"Tetaplah berdiri tegak, bangga akan dirimu sendiri, dan jangan membiarkan mereka (perundung) mengambil keberanianmu. Kamu adalah anak yang kuat serta berani, dan nenekmu akan tetap selalu bangga terhadapmu. Tetaplah menjadi dirimu sendiri, nak," tulis Sterling dalam surat tersebut.

Sebelumnya, Raheem Sterling sendiri juga sempat mengalami tindak rasisme dari beberapa pendukung Chelsea ketika Manchester City bertandang ke Stamford Bridge pada awal Desember tahun lalu (9/12).

Kala itu, para pendukung The Blues terlihat memberikan ejekan bernada rasis kepada mantan pemain Liverpool tersebut ketika dirinya hendak mengambil lemparan ke dalam.

Semoga aja ke depannya kejadian serupa nggak terulang ya sob! Lagian, apa sih untungnya melakukan tindak rasisme, bener nggak? (*)

Halaman Selanjutnya

---
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest