Follow Us

Alienware Bakal Rilis Laptop Gaming Terkuat di Dunia, Bisa di-Upgrade Kayak PC!

Ricky Nugraha - Kamis, 10 Januari 2019 | 12:30
Alienware Area-51M
The Verge

Alienware Area-51M

HAI-online.com - Lini Alienware dari Dell bakal segera merilis laptop gaming yang diklaim sebagai "laptop gaming yang terkuat di dunia".

Diberi nama Alienware Area-51M, laptop ini punya sejumlah spesifikasi yang gahar. Seperti pilhan prosesor: Intel Core i7-8700 (six-core), Core i7-9700K (eight-core), Core i9-9900HK (eight-core).

Lalu, pilihan kartu grafis: Nvidia GeForce RTX 2060, GeForce RTX 2070, GeForce RTX 2080, penyimpanan dari 256GB sampai 3TB, serta RAM DDR4 8GB yang bisa diupgrade hingga 64 GB.

Menariknya lagi, laptop ini juga dirancang layaknya PC gaming. Kalau di laptop biasa, ketika sistem GPU (Graphics Processing Unit) dan CPU udah ketinggalan jaman, penggunanya mau nggak mau harus cari laptop pengganti baru.

Namun, laptop Area-51M ini memungkinkan penggunanya untuk meng-upgrade GPU, dan CPU dengan teknologi terbaru layaknya sebuah PC desktop.

Baca Juga : Kayak Karpet, Televisi LG Ini Bisa Digulung. Kualitas Gambarnya Gimana Tuh?

Meski begitu, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki dari laptop gaming ini.

Dalam laptop tersebut, Alienware menggunakan kartu Dell Graphics Form Factor (DGFF) yang mana memang khusus untuk laptop Alienware. Sedangkan Nvidia maupun AMD belum tentu akan membuat chip yang kompatibel dengan format itu di masa depan.

Selain itu, kekurangan lainnya adalah pada daya baterai. Disebutkan bahwa laptop ini dapat bertahan sekitar satu jam sampai satu setengah jam. Laptop ini juga memerlukan dua charger agar dapat mengisi daya secara maksimum.

Alienware Area-51M kabarnya akan dirilis pada 27 Januari ini dengan harga mulai dari $2549 USD atau sekitar Rp 36 juta. Gimana sob, tertarik? Simak dulu nih video ulasannya dari The Verge:

Source : The Verge

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest