Follow Us

Desain iPhone XI Diduga Telah Bocor, Bakal Pakai 3 Kamera Belakang?

Ricky Nugraha - Selasa, 08 Januari 2019 | 10:37
Render ilustrasi desain iPhone XI dari @OnLeaks dan @digitindia
@OnLeaks @digitindia

Render ilustrasi desain iPhone XI dari @OnLeaks dan @digitindia

HAI-online.com - Dengan penjualan model-model terbaru iPhone yang nggak begitu laris, serta saham yang anjlok, Apple saat ini tengah berusaha untuk menarik kembali minat pasar terhadap produk-produk buatan mereka, khususnya iPhone.

Perusahaan raksasa teknologi ini dikabarkan sedang membuat model iPhone terbaru dengan perubahan desain yang radikal untuk seri iPhone XI mendatang.

Kabar ini dikemukakan oleh Steve Hemmerstoffer, orang dalam yang terkait dalam industri teknologi ini, lewat akun Twitter miliknya @onleaks.

Dari bocoran tersebut, diungkapkan bahwa smartphone penerus iPhone XS dan iPhone XS Max ini bakal mempunyai model yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, yaitu dilengkapi dengan 3 kamera belakang.

Disebutkan juga bahwa Apple nantinya akan menggunakan teknologi Time of Flight (ToF) pada kameranya.

Baca Juga : Malaysia Kini Gunakan Teknologi Pengenalan Wajah untuk Menangkap Para Pelaku Kriminal

Time of Flight sendiri adalah teknologi yang dapat menentukan jarak berdasarkan kecepatan cahaya dan mengukur sinyal cahaya antara kamera dan subjek dalam setiap gambar.

Hal ini memungkinkan iPhone generasi berikutnya untuk membuat peta 3D dari obyek apapun dalam jarak lima meter.

Berbagai aplikasi game atau aplikasi lain yang berhubungan AR (Augmented Reality) akan jadi lebih optimal dengan diterapkannya teknologi ini.

Namun Hemmerstoffer menekankan bahwa iPhone XI saat ini masih berada pada tahap Engineering Validation Test (EVT), yang berarti desainnya belum final.

Source : Hypebeast

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest