Follow Us

Kayak Karpet, Televisi LG Ini Bisa Digulung. Kualitas Gambarnya Gimana Tuh?

Ricky Nugraha - Rabu, 09 Januari 2019 | 19:00
LG Signature OLED TV R
SlashGear

LG Signature OLED TV R

HAI-online.com - Sejak pertama muncul di awal 2018 lalu, LG kini memamerkan kembali TV layar gulung buatan mereka di ajang Consumer Electronic Show 2019 di Las Vegas, AS, pekan ini.

TV yang diberi nama "LG Signature OLED TV R" tersebut akhirnya diumumkan bakal mulai dijual pada musim semi nanti, atau sekitar kuartal pertama hingga kedua tahun 2019.

Akhiran "R" pada nama TV tersebut merujuk pada kata "rollable" atau yang dalam bahasa Indonesia diartikan "bisa digulung".

LG Signature OLED TV R ini memiliki diagonal layar 65 inci dengan panel OLED dan didukung resolusi gambar 4K, sama seperti yang dipamerkan LG tahun lalu.

Di bagian belakang, terpasang beberapa rusuk yang memungkinkan layar bisa digulung ke dalam kotak berbentuk persegi panjang. Proses penggulungan layar tersebut ke dalam kotak memakan waktu hingga 10 detik.

Baca Juga : Predator Thronos: Kursi Gaming Dari Acer Yang Harganya Lebih Mahal Dari Mobil

Mekanisme gulung pada TV ini telah teruji bisa bertahan hingga setidaknya 50.000 kali.

Karena layarnya digulung, LG pun memindahkan rangkaian konektor seperti HDMI 2.1 dari bingkai display ke bagian dasar perangkat, begitu juga dengan speakernya.

TV ini juga didukung dengan sejumlah aplikasi dan teknologi digital assistant modern, seperti Amazon Alexa, Apple AirPlay 2, dan Google Assistant.

Meski mekanisme gulung yang menjadi kelebihan utama, LG mengklaim para pengguna TV gulung nggak akan kecewa dengan kualitas gambarnya yang disebut akan tetap sama bagusnya seperti TV OLED konvensional.

Sejauh ini, LG masih belum mengungkap berapa harga TV rollable pertama di dunia itu. Namun harga TV tersebut diprediksi bisa mencapai belasan hingga puluhan ribu dollar AS, alias di kisaran ratusan juta rupiah.

Source : Kompas.com, TechSpot

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest