Follow Us

Brian May Rilis Lagu Pertama Setelah 20 Tahun, Tribute untuk Misi NASA

Ricky Nugraha - Kamis, 03 Januari 2019 | 15:10
Brian May
RadioX

Brian May

HAI-Online.com - Tepat pada Tahun Baru 2019, gitaris Queen, Brian May merilis single pertamanya setelah lebih dari 20 tahun.

Musisi legendaris ini belum pernah merilis lagu solo semenjak lagu "Why Don't We Try Again", yang diambil dari album Another World pada tahun 1998.

Namun kini, gitaris yang juga menyandang gelar doktor Astrofisika ini telah kembali merilis sebuah lagu solo yang diberi judul "New Horizons".

Lagu ini juga menjadi lagu spesial karena diciptakan sebagai tribut untuk misi New Horizons dari NASA.

Dalam misi tersebut, New Horizons telah menorehkan sejarah sebagai wahana antariksa yang telah terbang melintasi objek terjauh di Tata Surya tepat pada Hari Tahun Baru. Objek tersebut adalah Ultima Thule, yang jaraknya 6,5 miliar kilometer dari Bumi.

Baca Juga : Mantan Gitaris My Chemical Romance Umumkan Nama Band Barunya

"Proyek ini memberiku energi dengan cara baru," kata May. ”Bagiku ini merupakan tantangan yang menarik untuk menyatukan dua sisi hidup dalam hidupku, yaitu Astronomi dan Musik."

Brian May juga mengatakan bahwa dirinya terinspirasi akan gagasan bahwa ini adalah hal terjauh yang pernah dicapai oleh "tangan manusia".

Di mana menurutnya ini adalah gambaran atas keinginan manusia yang tak henti-henti untuk memahami Semesta yang kita huni.

Baca Juga : Gitaris Queen, Brian May Ikut Sedih untuk Seventeen dan Korban Tsunami

Lagu berdurasi sekitar 4 menit ini juga menampilkan ucapan dari mendiang Stephen Hawking di dalamnya.

"Aku harap kalian akan menikmati lagu ini," kata Brian May yang merilis lagu ini dua menit setelah pergantian tahun 2018 ke 2019. "Aku harap lagu ini layak untuk misi yang luar biasa ini."

(*)

Source : nme.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest