Follow Us

YouTube Rewind Indonesia 2018 Dirilis, Banyak yang Bilang Lebih Keren dari YouTube Rewind Global

Ricky Nugraha - Sabtu, 15 Desember 2018 | 19:30
Youtube Rewind INDONESIA 2018 - Rise
Indonesian Youtubers

Youtube Rewind INDONESIA 2018 - Rise

HAI-online.com - Beberapa hari lalu, Youtube telah merilis sebuah video tahunan yang menampilkan kompilasi berbagai hal yang trending sepanjang tahun 2018 ini yang diberi tajuk 'Youtube Rewind 2018'.

Youtube Rewind biasanya dibuat secara global oleh pihak Youtube dan di dalamnya terdapat Youtubers dari seluruh dunia yang dianggal terkenal atau berpengaruh.

Video ini dibuka oleh Will Smith yang kemudian disambung dengan penampilan dari 111 konten kreator lainnya.

Nggak mau kalah dengan Youtuber dunia, para Youtubers Indonesia juga membuat video Youtube Rewind versi Indonesia yang diunggah pada channel Indonesian Youtoubers.

Video Youtube Rewind Indonesia 2018 yang dirilis hari ini, Sabtu 14 Desember 2018 tersebut diberi sub-judul Rise alias "bangkit", yang ingin menyoroti seputar persatuan bangsa.

Dalam video tersebut menampilkan para Youtubers Indonesia dan beberapa tokoh yang ramai diperbincangkan pada tahun 2018.

Baca Juga : YouTube Rewind 2018 Resmi Jadi Video dengan Dislike Terbanyak di YouTube. Padahal Baru Tayang Seminggu

Video berdurasi 9 menit 41 detik tersebut dibuka dengan Atta Halilintar yang sedang melakukan vlog ala gerebek rumah artis.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan para Youtubers lain yang menggambarkan berbagai peristiwa yang menjadi trending di tahun 2018 ini, terutama yang terjadi di Indonesia.

Mulai dari film Dilan 1990, gelaran Asian Games 2018, sampai peristiwa bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Video kemudian ditutup dengan Raditya Dika yang menyebut akan membuat tandingan karena nggak ada tokoh Stand Up Comedy di video tersebut.

Banyak yang berkomentar bahwa Youtube Rewind Indonesia 2018 lebih baik daripada Youtube Rewind Global. Kalau menurut kalian gimana sob?

Source : tribunnews

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest