Follow Us

Belanda Satu Grup dengan Jerman, Ini Hasil Drawing Kualifikasi Euro 2020

Bayu Galih Permana - Senin, 03 Desember 2018 | 13:34
Logo Euro 2020
UEFA

Logo Euro 2020

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu banyak pihak, UEFA akhirnya resmi menggelar proses drawing kualifikasi Euro 2020 di Convention Centre, Dublin, pada Minggu siang waktu setempat (2/12).

Hasilnya, grup C mendapatkan sorotan banyak pihak karena Jerman lagi-lagi harus bertemu dengan Belanda setelah kedua negara tersebut sebelumnya juga berada dalam grup yang sama pada gelaran UEFA Nations League 2018.

Selain Belanda dan Jerman, grup C sendiri juga dihuni negara-negara seperti Irlandia Utara, Estonia, dan Belarusia yang tentunya siap menghadang laju dua tim besar itu melangkah ke Euro 2020.

Di sisi lain, negara yang menjadi juara Piala Dunia 2018, Prancis nggak akan terlalu kesulitan untuk melangkah ke Euro 2020 karena musuh yang akan dihadapi levelnya masih berada di bawah mereka, di antaranya Islandia, Turki, Albania, Moldova, dan Andorra.

Baca Juga : Begini Cara Memainkan Pokemon: Let’s Go! Tanpa Harus Punya Switch

Sementara sang juara bertahan, Portugal masuk ke dalam grup B dan bakalan bersaing dengan negara-negara seperti Ukraina, Serbia, Lithuania, dan Luksemburg demi memperebutkan tiket lolos ke Euro 2020.

Berikut hasil lengkap drawing kualifikasi Euro 2020:

Grup A: Inggris, Republik Ceko, Bulgaria, Montenegro, Kosovo

Grup B: Portugal, Ukraina, Serbia, Lithuania, Luksemburg

Grup C: Belanda, Jerman, Irlandia Utara, Estonia, Belarusia

Grup D: Swiss, Denmark, Republik Irlandia, Georgia, Gibraltar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest