Follow Us

Kocaknya! Pria Ini Nggak Sengaja Beli Babi dan Merak di "Hari Jomblo"

Ricky Nugraha - Kamis, 15 November 2018 | 16:07
Kocaknya! Pria Ini Nggak Sengaja Beli Babi dan Merak di "Hari Jomblo"

Kocaknya! Pria Ini Nggak Sengaja Beli Babi dan Merak di "Hari Jomblo"

HAI-Online.com - Tanggal 11 November sering disebut "11.11" atau Hari Jomblo. Dan hari ini kerap digunakan layanan e-commerce untuk memberikan diskon besar-besaran demi menarik pelanggan.

Seperti yang terjadi pada tanggal 11 November lalu, seorang pria di Cina belanja di 2 layanan sekaligus, yaitu Taobao dan JD.com. Tapi ia malah beli sesuatu yang sebenernya nggak ia butuhin.

Akibat mabuk, pria itu secara tak sadar membeli babi Thailand, merak biru, serta spesies amfibi berbobot 1,4 kg. Yang harganya secara berurutan 278 yuan (Rp 590.000-an), 390 yuan (Rp 828.000-an), dan 288 yuan (Rp 218.000-an).

Baca Juga : Beruntungnya Para Jomlo, Ini Kisah Dibalik Peringatan 11 November, Guys!

Harganya memang murah banget sih daripada harga normal. Untuk anak merak biru sendiri memiliki harga sekitar Rp 7 jutaan, sedangkan yang dewasa bisa mencapai Rp 40 jutaan.

Seorang pria di Cina nggak sengaja membeli babi dan merak biru
SCMP

Seorang pria di Cina nggak sengaja membeli babi dan merak biru

Meski murah, tetap saja ia menyesal karena hewan-hewan tersebut bukanlah yang ia ingin beli, tapi baju.

Baca Juga : Setelah Bulan Buatan, Cina Berencana Bikin

“Aku mengklik Taobao dan mulai belanja. Ku pikir hanya membeli dua pasang baju. Lalu tiba-tiba aku mengecek tanggal pengiriman baju, dan sadar bahwa aku juga telah membeli seekor babi dan merak,” ungkapnya seperti yang dikutip dari SCMP.

Di Cina sendiri perdagangan hewan adalah sesuatu yang wajar, selama hewan tersebut nggak berbahaya.

Belum jelas bagaimana kelanjutannya dari kisah pria yang salah beli ini. Yang jelas, kisah ini menjadi viral di media sosial dan aplikasi pesan singkat.

Hari Jomblo dibuat oleh raksasa e-commerce Alibaba 10 tahun lalu, sebagai lawan dari hari Valentine. Mekanismenya serupa Black Friday di Amerika Serikat, di mana masyarakat dimanjakan dengan pesta diskon. (*)

Source : Kompas.com, scmp

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest