Follow Us

Comeback Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia Menjaga Asa di Piala AFF 2018

Bayu Galih Permana - Selasa, 13 November 2018 | 21:25
Piala AFF 2018
Twitter / AFFPresse

Piala AFF 2018

HAI-Online.com - Usai dikalahkan Singapura pada partai pertama, timnas Indonesia mampu menambah asa di Piala AFF 2018 setelah berhasil memetik kemenangan atas Timor Leste dengan skor akhir 3-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa malam (13/11), skuad asuhan Bima Sakti pun langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan.

Terus menggempur pertahanan lawan, skuad Garuda mendapatkan kesempatan pertama melalui tendangan bebas usai Evan Dimas dilanggar oleh pemain Timor Leste pada menit ke-11.

Sayang, Muhammad Hargianto yang menjadi eksekutor gagal mengeksekusi free kick tersebut dengan baik, dan bola tendangannya hanya melambung tipis di atas gawang yang dijaga Fagio Agusto.

Baca Juga : Ranking Jersi 10 Peserta Piala AFF 2018 versi Fox Sports, Indonesia?

Di menit ke-20, timnas Indonesia kembali membahayakan pertahanan lawan setelah memanfaatkan bola hasil sepak pojok, beruntung bagi Timor Leste sundulan Hansamu Yama masih melebar di sisi kanan gawang mereka.

Terus menyerang, skuad asuhan Bima Sakti kembali mendapatkan peluang pada menit ke-29, kali ini melalui kaki Gavin Kwan Adsit usai mendapatkan kiriman umpan dari Fachrudin Aryanto, namun masih gagal.

Menit ke-31', giliran Timor Leste yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas, beruntung gawang Andritany masih selamat dari kebobolan karena sepakan Nataniel membentur pagar yang dibentuk para pemain Indonesia.

44 menit pertandingan berjalan, Hansamu Yama berhasil membuat jantung para suporter skuad Garuda berdegup kencang, tapi sayang tendangan kerasnya mampu digagalkan mistar gawang lawan, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Baca Juga : Kalahkan Vietnam, Indonesia Jadi Juara ke-3 di Piala AFF Futsal 2018

Di babak kedua, Timor Leste mampu unggul cepat dan membuat suporter tuan rumah bungkam setelah Rufino Walter Gama berhasil menjebol gawang Andritany pada menit ke 48', 0-1 timnas Indonesia tertinggal.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest