Follow Us

Disindir JRX Karena Cover Lagu SID Tanpa Izin, Via Vallen: Kenapa Saya (Saja)?

Bayu Galih Permana - Senin, 12 November 2018 | 13:02
Jerinx dan Via Vallen
Fariz Hashra - Instagram / viavallen

Jerinx dan Via Vallen

HAI-Online.com - Sabtu kemarin (10/11), pedangdut Via Vallen mendapatkan sentilan dari salah satu personel Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx lewat akun Twitter miliknya.

Sentilan ini diberikan JRX kepada Via Vallen karena pedangdut berusia 27 tahun tersebut mengcover lagu dari SID berjudul 'Sunset di Tanah Anarki' tanpa meminta izin kepada pihaknya.

Sentilan JRX kepada Via Vallen lewat Twitter
Twitter / JRX_SID

Sentilan JRX kepada Via Vallen lewat Twitter

Lebih lanjut, Jerinx menjelaskan alasannya memberikan sentilan kepada Via Vallen karena band asal Bali tersebut baru saja merilis album baru, dan di dalamnya banyak lagu potensial untuk digarap menjadi versi dangdut maupun koplo.

Menurutnya, bisa jadi Via Vallen dan penyanyi lainnya melakukan lagi hal yang sama, memperkaya diri dengan menggunakan karya orang lain dan menghilangkan makna dari lagu itu sendiri, apabila dirinya hanya diam.

Baca Juga : Ini Alasan di Balik Sentilan Jerinx Kepada Via Vallen yang Cover Lagu SID Tanpa Izin

Merasa disentil oleh JRX, melalui akun Instagram miliknya Via Vallen akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasinya mengenai masalah cover lagu 'Sunset di Tanah Anarki' tanpa izin.

Dalam unggahannya, pedangdut asal Surabaya itu meminta maaf kepada Jerinx karena telah mengcover lagu dari Superman Is Dead dengan irama musik dangdut, dan nggak memiliki maksud untuk merusak lagu siapapun.

"Saya mohon maaf kepada pihak mas Jerinx jika selama ini nggak berkenan lagunya saya pakai untuk bernyanyi di atas panggung off air dengan irama musik dangdut. Sekali lagi dari lubuk hati paling dalam saya mohon maaf karena nggak ada sedikitpun niat untuk merusak lagu siapapun melalui genre musik saya," tulis Via Vallen

Lebih lanjut, dirinya mengatakan nggak mengetahui bahwa cover lagu 'Sunset di Tanah Anarki' yang dinyanyikan olehnya sudah dikomersilkan dalam bentuk DVD.

Source : Instagram

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest