Follow Us

NTRL Isi Soundtrack Film A Man Called Ahok, Liriknya Singgung Rakyat!

Al Sobry - Selasa, 06 November 2018 | 14:46
NTRL
Kompas.com

NTRL

HAI-Online.com – Grup musik, NTRL ikut ambil bagian dalam film A Man Called Ahok (2018) yang siap tayang di bioskop kesayangan.

Band punk rock asal Jakarta itu didaulat untuk mengisi original soundtrack film yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka dengan judul yang sama. Keterlibatan NTRL dipilih langsung oleh Putrama Tuta sebagai sutradara "A Man Called Ahok".

Musik selalu jadi nyawa untuk film saya, dan NTRL menjadi pilihan saya karena semangat mereka sama dengan apa yang ingin saya sampaikan," ucap Tuta saat ditemui dalam press screening film A Man Called Ahok di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018) kemarin.

Baca Juga : Film A Man Called Ahok: Sedihnya Kisah Basuki Tjahaja Purnama dan Ayahnya!

Dalam film tersebut, tak hanya NTRL, sejumlah musisi turut terlibat untuk mengisi lagu tema. Salah satu lagu yang paling sering diputar dalam film adalah singel berjudul "Takis" milik NTRL. Lagu ini menyinggung kehidupan rakyat Indonesia.

Menurut Tuta, NTRL adalah salah satu band yang bisa memberi pengaruh terhadap banyak orang dari setiap lagu yang mereka nyanyikan.

"Saya meminta NTRL menciptakan lagu yang mampu bilang berani karena benar," ucap Tuta.

NTRL menciptakan singel "Takis" setelah mereka berkesempatan untuk menonton film tersebut di tengah proses editing.

"Setelah nonton lebih enak bikin lagunya, kami jadi bisa menceritakannya. Kalau dari segi musik ya tetap NTRL. Cepat banget ngerjainnya, ngejam bentar jadi lagunya, langsung rekaman," cerita Coki. Dikutip dari AyoBandung, Minggu kemarin.

Jika didengarkan liriknya, kurang lebih seperti ini:

Dimanakah kejujuran?/ Kemanakah keadilan?/ Yang mustinya diagungkan/ Harus kita perjuangkan/ Mulut mereka dikunci/ Rasa malunya dibeli/ Mata hati dikebiri/ Kenyang disumpah upeti/

Sikat-sikat-sikat maling uang rakyat/ Sikat-sikat-sikat yang bikin melarat / Sikat-sikat-sikat maling uang rakyat/ yang buat kita sekarat /”

Selain NTRL, original soundtrack film A Man Called Ahok juga didukung oleh sejumlah musisi Tanah Air seperti Iwa K, Monita Tahalea, Slank, Parkdrive, The Nunung cs featuring Arie Dagienkz, Marcello Tahitoe, Alena Wu, Eden hingga Aray Daulay. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular