Follow Us

Film A Man Called Ahok: Sedihnya Kisah Basuki Tjahaja Purnama dan Ayahnya!

Al Sobry - Selasa, 06 November 2018 | 14:31
Daniel Mananta sebagai Ahok dan Chew Kin Wah sebagai Kim Nam
The United Team of Art

Daniel Mananta sebagai Ahok dan Chew Kin Wah sebagai Kim Nam

HAI-Online.com – Film A Man Called Ahok bakal segera ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia. Buat kamu yang penasaran, please! jangan berharap film ini bakal menceritakan tentang sepak terjang Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok dalam dunia politik.

Film ini justru menyuguhkan suatu cerita lain dari kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Bukan tanpa alasan, sang sutradara Putrama Tuta memilih untuk membuat film yang diangkat Baca Juga : Mirip Banget, Ternyata Begini Cara Daniel Mananta Dalami Peran Ahok

Karena, menurutnya, kisah hidup keluarga Ahok sangat menginpirasi untuk dijadikan sebuah film.

Lebih tepatnya, film The Man Called Ahok, menceritakan tentang hubungan ayah dan anak antara Ahok dan Kim Nam mendiang ayahnya.

"Ini film tentang pentingnya keluarga pada hidup seseorang. Saya dari dulu memang mau buat film drama keluarga yang bisa menginspirasi banyak orang seperti ini," ucap Putrama Tuta dalam press conference film A Man Called Ahok di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

"Mudah-mudahan film ini bisa menghibur juga," tambahnya lagi.

Daniel Mananta yang dipercaya untuk memerankan tokoh Ahok dalam film tersebut mengaku sangat senang dan terhormat bisa memerankan tokoh idolanya.

Meski begitu, sebagai pelakon Daniel Mananta mengungkapkan bagaimana perasaan emosionalnya ketika menyaksikan film tersebut.

"Jujur saya semakin yakin kalau film ini bukan hanya tentang Ahok tapi juga sosok Kim Nam, ayah Pak Ahok. Drama yang diceritakan luar biasa sekali, menyentuh emosi," tutur Daniel dikutip HAI dari Tribunnews, Selasa (6/11).

Film A Man Called Ahok akan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 November 2018. Film tersebut hasil produksi The United Team of Art (TUTA).

Sayangnya ada reaksi terhadap film A Man Called Ahok yang baru diputar premierenya kemarin. Komentar ini dilayangkan oleh adik Ahok, Fifi Lety Indra melalui akun Instagram-nya. Fifi Lety ternyata kecewa dengan penokohan sang ayah yang dinilai tak sesuai dengan karakter aslinya.

"Ku kembalikan semua kecewa dan Sedih padaMu. Ooh...Papaku, seandainya masih Hidup pasti marah sekali dgn mrk Yg merusak image dan gambaran dirimu. Tidak pantas mrk menpertontonkan Hidupmu dgn cara spt ini," tulis Fifi Lety melalui akun @fifiletytjahajapurnama, Senin (5/11/2018) malam.

"Tetapi Aku percaya dan aku Berdoa malam ini Mazmur 37 tjd pada mrk yang telah menyakitimu.” (*)

Source : tribunnews

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest