Follow Us

Album Baru NTRL, XXV, Dibuat Dengan Rekaman Semi-Live

Rizki Ramadan - Senin, 04 Juni 2018 | 17:00
NTRL
Kompas.com

NTRL

HAI-online.com - Salah satu band rock kebanggaan kita, NTRL, tahun ini memeringati 25 tahun berkarya, lho. Dari zaman om Bagus masih kurus, sampai sekarang subur banget, NTRL selalu semangat berkarya.

Nah, di momen ini band yang dulunya bernama Netral merilis album bertajuk XXV. Di dalam album itu, ada 26 lagu, sob! 7 lagu baru dan 19 lagu hits mereka yang diaransemen ulang.

Hal itu dikatakan Eno Gitara Ryanto sang penabuh drum saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

"Yang beda sih pasti di sini karena 25 tahun berkarya, jadi kami bikin kayak di satu album ini fisiknya double disk, jadi nanti ada 26 lagu," kata Eno.

"Yang membedakan itu ada 19 lagu lama yang kami aransemen ulang, terus sama 7 lagu baru. Itu perbedaan dari album lain," lanjutnya.

BACA JUGA: Bikin Meme Cover Album Kanye West Terbaru Dengan 'Yenerator'

Kerennya, untuk album ini, NTRL menggunakan teknik rekaman meteode semi-live.

"Sebenarnya cita-citanya sudah lama mau bikin, mau mereproduksi lagu lama dengan style yang biasa kami bawain saat manggung, tapi direkam kayak live version gitu," ucap sang gitaris Christoper Bollemeyer atau Coki.

"Cuma akhirnya dapet waktunya di tahun kemarin, kami produksi paling enam bulan akhirnya kemarin tanggal 25 Mei bisa rilis digital albumnya," sambungnya

Ada yang sudah mendengarnya? lagu mana favoritmu

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest