Follow Us

Netflix dan Ava DuVernay Bakal Garap Film Dokumenter Mendiang Prince

Ricky Nugraha - Rabu, 31 Oktober 2018 | 18:15
Penampilan Prince di Super Bowl XLI NFL 2016
Youtube/NFL

Penampilan Prince di Super Bowl XLI NFL 2016

HAI-online.com - Sutradara film A Wrinkle in Time dan Selma, Ava DuVernay, telah bekerja sama dengan Netflix untuk menggarap sebuah dokumenter panjang tentang mendiang musisi ikonik Prince.

Ia pun telah mengkonfirmasi langsung lewat akun Twitter miliknya dengan mengatakan bahwa dia merasa sangat terhormat ditunjuk untuk mengerjakan proyek ini.

Menurut Variety, Ava telah mengerjakan proyek tersebut selama beberap bulan, dan mendapatkan dukungan penuh dari orang-orang terdekat Prince, yang juga memberikan wawancara, arsip video dan foto, serta informasi lainnya.

Belum ada kabar lebih lanjut kapan akan tayang, tapi dokumenter ini akan mengisahkan seluruh kehidupan dan karir Prince, sebelum dirinya meninggal pada 21 April 2016 diakibatkan oleh overdosis fentanyl.

Baca Juga : Review Film Bohemian Rhapsody: Melihat Sisi Paling Lemah Freddie Mercury

Ini menjadi kali kedua Ava DuVernay mengerjakan dokumenter panjang dengan Netflix, setelah sebelumnya ia membuat 13th yang bercerita seputar sistem pemasyarakatan Amerika Serikat dan ketidaksetaraan ras.

13th masuk nominasi Oscar untuk Dokumenter Terbaik pada tahun 2017. DuVernay juga tengah mengerjakan serial terbatas untuk Netflix tentang Central Park Five, yang menceritakan kisah lima remaja kulit hitam yang terkena salah tuduh atas kejahatan seks yang kejam.

Prince yang memiliki nama asli Prince Rogers Nelson lahir dan tumbuh di Minneapolis, Minnesota, AS. Ia terkenal sebagai musisi yang memiliki karya eklektik, gaya flamboyan, serta rentang vokal yang luas.

Selama berkarir di dunia musik ia telah merilis 39 album studio dengan banyak lagu terkenal seperti, Purple Rain, The Beautiful Ones, When Doves Cry, dan lainnya.

(*)

Source : Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest