Follow Us

Resmi Digantikan Bima Sakti, Keluh Kesah Luis Milla Terdengar Pas Melatih Indonesia

Bayu Galih Permana - Senin, 22 Oktober 2018 | 16:05
Luis Milla bersama para staff dan pemain timnas Indonesia
Instagram / luismillacoach

Luis Milla bersama para staff dan pemain timnas Indonesia

HAI-Online.com - Pada hari Minggu kemarin (21/10), Bima Sakti secara resmi ditunjuk oleh PSSI untuk menggantikan posisi Luis Milla sebagai pelatih kepala timnas senior Indonesia.

"Pelatih kepala timnas Indonesia diputus rapat Exco hari ini, Bima Sakti menggantikan Luis Milla sebagai pelatih kepala," ujar Executive Committee (Exco) PSSI, Alamsyah Satya Sukawijaya seperti yang dilansir dari BolaSport.

Beberapa jam usai keputusan tersebut diambil, Luis Milla pun mengunggah ucapan perpisahannya kepada para pemain dan staff timnas Indonesia melalui akun Instagram miliknya.

Dalam ucapan perpisahannya, mantan pemain Barcelona ini mengunggah foto-foto bersama para pemain dan staff timnas Indonesia, serta menyampaikan terima kasihnya karena sudah diperlakukan dengan baik.

Baca Juga : Dilema Atlet Pelajar: Pilih Kurikulum Atau Podium?

"Indonesia akan menjadi rumah keduaku, karena istri, asisten dan diriku diperlakukan sangat baik di sana."

"Aku mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf atas segala dukungan dan kerja keras yang telah dilakukan, terutama BIMA, BAYU, DOCTOR PAPI, SR. ENRI, SUDIR, ARMIN, ALI, MANU, IPANG, dan UCCI. Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan kalian semua!" tulis Milla.

Selain mengungkapkan rasa terima kasih, pelatih berusia 52 tahun ini juga menyisipkan beberapa kritik untuk PSSI terkait dengan kontrak, manajemen, dan profesionalitas para petinggi organisasi.

"Meskipun manajemen sangat buruk, pelanggaran kontrak, dan para pemimpin yang kurang profesional selama 10 bulan terakhir, aku merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik," terangnya lebih lanjut.

Baca Juga : Pengorbanan Atlet Pelajar: Dari Homeschooling Hingga Anti Main!

Hmm sayang ya sob Luis Milla nggak lanjut melatih Indonesia, padahal permainan timnas nunjukkin perubahan yang sangat signifikan loh di bawah pelatih asal Spanyol ini.

Kalo menurut kalian gimana, merasa kehilangan nggak dengan kepergian Luis Milla? (*)

Source : Instagram, BolaSport.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest