Follow Us

Ini 5 Momen Penalti Teraneh. Ada yang Diulang Sampe Enam Kali!

Agung Mustika - Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:30
Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti
sportskeeda.com

Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti

HAI-Online.com - Tendangan penalti bisa jadi musibah dan berkah dalam waktu yang sama. Berkah buat yang nendang, musibah buat tim yang kejebolan.

Tapi penalti nggak selalu berjalan mulus. Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 5 penalti teraneh yang pernah terjadi di jagad persepakbolaan dunia.

1. Udah ditepis, tetep aja gol

Pertandingan 16 besar Moroccan Throne Cup 2010 antara FAR Rabat dan Maghreb Fez harus berakhir dengan babak adu penalti.

Setelah berhasil menepis eksekusi penalti dari Ali Benaamar, kiper Rabat, Khalid Askri, langsung bangkit dan berputar lalu berdiri menghadap penonton, dan mencium logo klub.

Sampe doi nggak lihat bola yang ditepisnya malah menyasar ke arah gawang dan ... gol. Hehehe, selebrasinya kecepetan, nih.

2. Penalti Diulang sampai enam kali

Saat laga Tunisia kontra Serba di Olimpiade 2004, Tunisia dihadiahi penalti di menit-menit akhir. Mohamed Jedidi dipilih mengeksikusi penalti dengan sangat meyakinkan ke pojok kanan gawang.

Tapi, wasit Charles Ariiotima minta penalti diulang dua kali setelah karena pemain Tunisia masuk ke kontak penalti, sebelum tembakan Jedidi untuk kali keempat berhasil diselamatkan kiper Serbia, Nikola Milojevic.

Kelucuan masih belum kelar. Ariiotima nganggap para pemain Serbia masuk kotak penalti (sebelum bola ditendang), dan meminta penalti diulang untuk kelima kalinya, dan kembali Milojevic berhasil menyelamatkannya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest