Follow Us

#SayaPilihBumi: Daripada Nyampah, Botol Plastik Disulap Jadi Karya Aja

Al Sobry - Kamis, 18 Oktober 2018 | 09:42
#SayaPilihBumi: Daripada Nyampah, Botol Plastik Disulap Jadi Karya Aja
inhabitat.com

#SayaPilihBumi: Daripada Nyampah, Botol Plastik Disulap Jadi Karya Aja

HAI-Online.com - Kalo kita perhatiin, setiap hari itu sampah plastik makin banyak beredar. Entah dari kantong plastik, botol plastik air mineral, tutup botol, atau macam-macam benda plastik lainnya.

Dan mungkin, nggak terlalu banyak tuh jumlah orang yang akhirnya ngedaur ulang plastik-plastik itu jadi satu karya yang unik dan fungsional, sehingga nggak serta-merta jadi sampah doang.

Tapi rupanya, lewat situs Bored Panda, HAI sempet nemuin ada banyak karya menarik yang dibikin pake botol plastik bekas, ataupun dari tutup botolnya. Dengan menyusun barang-barang plastik itu sedemikian apik, akhirnya jadilah karya-karya yang ciamik.

Baca Juga : Nggak Hewan Laut, Serangga Air Tawar Juga Berpotensi Bawa Sampah Mikroplastik

Serius, deh, pernah ngebayangin nggak, kalo tutup botol bisa jadi dekorasi rumah yang manis? Atau, dua “pantat” botol yang disatuin, rupanya bisa disulap jadi semacam pouch tahan banting?

Yap, buktinya ada di artikel ini. Dari gambar-gambar yang HAI sajiin di bawah ini, mana tau ada satu dua inspirasi yang bisa bikin kamu berkreasi sendiri dengan botol-botol plastik yang kamu punya. Daripada dibuang sembarangan, atau makin numpukin tempat pembuangan sampah, mending juga disulap jadi benda-benda yang bisa dipake dan berguna buat kehidupan manusia. Tsaaaaah~

Setuju nggak?

Nah, intip dulu deh, … inspirasi hasil-hasil dari daur ulang botol plastik berikut ini. Keren-keren, deh!

1. Jadi pot bunga, sabi nih!

2. Dibikin jadi lampu hias, coy!

3. Lah, bisa disulap jadi tempat makan dan bertengger burung!

4. Dibikin jadi pot tanaman vertikal gini juga saik. Bisa jadi dinding instagenic lo dan pacar lo, bro!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest