Follow Us

Nggak Kayak McGregor, Khabib Nurmagomedov Ternyata 'Straight Edge'

Bayu Galih Permana - Rabu, 17 Oktober 2018 | 16:30
Khabib Nurmagomedov akan 'hancurkan' mobil presiden UFC kalo nggak mendapatkan sabuk juaranya
Instagram / khabib_nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov akan 'hancurkan' mobil presiden UFC kalo nggak mendapatkan sabuk juaranya

HAI-Online.com - Seperti yang udah kita lihat sendiri, petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov merupakan atlet yang memiliki gaya hidup mirip dengan straight edge.

Hal ini bisa terlihat dari penolakan yang dilakukannya ketika Conor McGregor menawarinya untuk minum whiskey pada saat konferensi pers sebelum keduanya bertanding di gelaran UFC 229.

Dilansir dari Fox Sports, Khabib Nurmagomedov pun mengakui bahwa dirinya nggak mengonsumsi minuman keras ataupun pergi ke klub untuk 'bermain' dengan para wanita karena dua hal itu hanya akan membuatnya rusak dan lemah.

"Alkohol dan wanita selalu membayangi kehidupan para atlet, itu hanya akan merusak dan membuat mereka menjadi lemah," terang The Eagle.

Baca Juga : Curhatan Atlet Pelajar: Dilema Antara Sekolah atau Fokus Latihan Untuk Kejuaraan

Selain itu, Khabib pun mengakui bahwa gaya hidup nggak sehat seperti itu berseberangan dengan ajaran agama Islam yang dianut olehnya.

"Beberapa waktu lalu, teman-temanku mengajakku untuk pergi ke klub, namun aku menolaknya dan mengatakan kepada mereka bahwa aku seorang muslim," kata Khabib.

Meskipun bisa saja dibenci karena selalu menolak ajakan temannya untuk pergi ke klub, petarung asal Rusia itu pun nggak peduli karena doi merasa tanpa minum alkohol pun dirinya bisa mengalahkan lawannya, bahkan beruang.

"Banyak petarung dari Amerika yang selalu minum pada hari Jumat dan Sabtu. Begitu juga setelah pertandingan, aku melihat mereka di hotel tempatku menginap dan 80 persen dari mereka mabuk. Mereka bukanlah para juara, tapi para petarung yang tampil biasa-biasa saja," tambahnya.

Baca Juga : Daftar Kampus PTN/PTS Yang Buka Beasiswa Jalur Prestasi Olahraga

Source : foxsport

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest