Follow Us

Waspada! PS4 Kamu Bisa Nge-hang Kalo Dapet Pesan Misterius Ini

Ricky Nugraha - Senin, 15 Oktober 2018 | 18:00
PS4 Mengalami
Julian Chokkattu/Digital Trends

PS4 Mengalami

HAI-online.com - Buat kalian yang punya konsol PlayStation 4 (PS4), kalian harus waspada nih. Pasalnya banyak pengguna konsol tersebut sedang memiliki masalah yang sama.

Secara spesifik, pemilik PS4 mengalami kerusakan sistem pada konsol tersebut karena sebuah pesan misterius berbahaya.

Pesan ini dapat menyebabkan konsol PS4 mengalami hang dan rusak karena adanya bug yang cukup berbahaya.

Bug ini diketahui menimpa sejumlah pengguna PS4 yang kemudian ramai-ramai memperingatkan para pengguna PS4 lainnya di media sosial.

Para pengguna menerima pesan berisi karakter yang nggak bisa diuraikan dan setelah dibuka di Android atau iOS, pesan itu menyebabkan gangguan di keseluruhan sistem pada PS4.

Baca Juga : Siap! Game PUBG Bakal Tersedia untuk Konsol PlayStation 4 Nih!

Akibatnya, para pemilik PS4 harus melakukan factory restart pada konsol mereka. Pilihan lainnya untuk memperbaiki adalah dengan membangun kembali seluruh basis data dalam Safe Mode.

Sony secara resmi belum menyampaikan bagaimana cara untuk menangani masalah tersebut, namun para pemilik dipastikan akan segera mendapatkan pembaruan software.

Sembari menunggu pembaruan ini dirilis, Sony mengimbau pengguna agar menghapus pesan-pesan misterius yang masuk pada konsol lewat aplikasi Sony PlayStation Message yang ada di Android dan iOS.

Agar lebih aman, pengguna pun diimbau untuk mematikan fungsi berkirim pesan sementara waktu. Pengguna bisa menon-aktifkan fungsi pesan tersebut lewat menu Personal Info kemudian pilih opsi Messages.

Source : Kompas.com, Hypebeast

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest