Follow Us

Rekayasa Lalu Lintas Saat Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Bayu Galih Permana - Jumat, 05 Oktober 2018 | 16:35
Asian Para Games 2018
asianparagames2018.id

Asian Para Games 2018

HAI-Online.com - Tinggal menghitung jam, turnamen olahraga antar atlet-atlet penyandang disabilitas se-Asia, Asian Para Games 2018 akan segera dibuka, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu malam (6/10).

Dilansir dari Kompas.com, nantinya akan ada ribuan personel polisi yang akan mengamankan jalan guna memperlancar lalu lintas selama berlangsungnya opening ceremony Asian Para Games 2018.

Selain itu akan ada sejumlah rekayasa lalu lintas yang diterapkan selama berlangsungnya opening ceremony Asian Para Games 2018 dan nggak jauh berbeda dengan yang diterapkan pada upacara pembukaan Asian Games 2018 Agustus lalu.

Menurut AKBP Budiyanto Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, hal ini dilakukan dengan tujuan menciptakan keamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi pembukaan Asian Para Games 2018.

"Rekayasa lalu lintas ini kami lakukan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi pembukaan ajang Asian Para Games 2018 di GBK, Senayan," terangnya.

Baca Juga : Adem. Korea Utara dan Korea Selatan Akan Kembali Bersatu di Asian Para Games 2018

Nah, langsung aja deh Hai bagiin buat kalian semua rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan pada opening ceremony Asian Para Games 2018.

Flyover Senayan dan Ladokgi

  • Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.
  • Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jl Gerbang Pemuda.
Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu 1 Senayan

  • Penutupan Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu I Senayan.
  • Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.
  • Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jl Jend Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jl Pintu Satu Senayan ditutup.
Jalan Hang Lekir

  • Arus lalin dari Jl Mustopo yang menuju ke arah Jl Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jl Hang Tuah Raya Perempatan Patal Senayan.
Perempatan Patal Senayan

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest