Follow Us

Pemerintah Jakarta Gratiskan Transjakarta Bagi Penyandang Disabilitas Selama Asian Para Games 2018

Bayu Galih Permana - Minggu, 23 September 2018 | 19:51
Asian Para Games 2018
asianparagames2018.id

Asian Para Games 2018

HAI-Online.com - Dalam hitungan minggu, Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen Asian Para Games 2018, tepatnya mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan akan digelar di ibukota Jakarta.

Nah, demi memeriahkan acara tersebut, pemerintah DKI Jakarta nantinya akan menggratiskan Transjakarta bagi penyandang disabilitas selama gelaran Asian Para Games 2018.

Dilansir dari BolaSport, hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada acara Parade Momo APG 2018, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (23/9/2018).

"Bagi penyandang disabilitas, bisa menggunakan Transjakarta secara gratis sepanjang pelaksanaan Asian Para Games," terang Anies.

Selain itu, masyarakat umum yang ingin menikmari Asian Para Games 2018 juga bisa menikmati fasilitas bus Transjakarta gratis, namun hanya di hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga : Menpora Janji Bonus Asian Para Games 2018 Sama Dengan Asian Games

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018, Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa penyandang disabilitas nantinya bisa menonton gelaran Asian Para Games 2018 langsung di venue pertandingan secara gratis.

Untuk mengakomodir penonton disabilitas, pihak penyelenggara, Inapgoc telah menjalin kerja sama dengan pihak Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Penyandang disabilitas nantinya juga berhak menggunakan fasilitas kendaraan khusus selama di dalam kawasan Gelora Bung Karno.

Salut deh atas perhatian pemerintah terhadap saudara-saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus, semoga gelaran Asian Para Games 2018 ini bisa berjalan lancar dan Indonesia bisa menjadi juara umum! (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest