Follow Us

Adem. Korea Utara dan Korea Selatan Akan Kembali Bersatu di Asian Para Games 2018

Bayu Galih Permana - Minggu, 23 September 2018 | 21:19
Asian Para Games 2018
asianparagames2018.id

Asian Para Games 2018

HAI-Online.com - Setelah menjadi kesatuan dalam beberapa cabang olahraga di Asian Games 2018 lalu, Korea Utara dan Korea Selatan akan kembali bersatu dalam gelaran Asian Para Games 2018.

Dilansir dari Kompas.com, nantinya sekitar 100 atlet Korea Selatan dan 20 atlet Korea Utara akan berparade beriringan di pembukaan Asian Para Games 2018 yang dimulai 6 Oktober mendatang.

Presiden APC, Majid Rashed menyatakan bahwa kedua negara itu sebenarnya sudah pernah berparade beriringan pada Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang dan Asian Games, namun hal ini baru terjadi pertama kalinya di turnamen paralimpik.

“Marching bersama bagi kedua negara sebetulnya telah terjadi di Olimpiade musim mingin di PyeongChang dan di Asian Games Jakarta-Palembang baru-baru ini. Namun, ini adalah pertama kalinya kedua negara berparade beriringan dan berkompetisi bersama di ajang paralimpik,” terang Rashed.

Baca Juga : Mengenal Sosok Nanda Mei, Mahasiswi UNS yang Optimis Raih Prestasi di Asian Para Games 2018

Sama seperti pada gelaran Asian Games 2018 lalu, kedua negara ini nantinya akan akan membawa bendera Unifikasi Korea dengan nama Korea (COR) dan lagu kebangsaan yang dinyanyikan adalah Arirang di Asian Para Games 2018 mendatang.

Kedua negara itu nantinya bakal menurunkan tiga tim gabungan untuk bertanding dalam dua cabang olahraga, di antaranya di cabang renang kategori Men’s 4 x 100m Relay (34p) serta tenis meja pada nomor Men’s TT6-7 Team dan Men’s TT8 Team.

Selain cabang olahraga di atas, Korea Utara dan Korea Selatan akan bertanding secara terpisah.

Wah, kalo gini liatnya kan adem ya sob! Berarti emang bener ya turnamen olahraga jadi salah satu hal yang bisa mempersatukan bangsa, setuju? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular