Follow Us

Aktor Senior Indonesia, Rudy Wowor, Meninggal Dunia Karena Kanker

Ricky Nugraha - Jumat, 05 Oktober 2018 | 12:49
Rudy Wowor
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Rudy Wowor

HAI-online.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan di Indonesia, khususnya dunia akting dan perfilman. Salah satu aktor senior Indonesia, Rudy Wowor, meninggal dunia pada Jumat (5/10/18) sekitar pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur.

Aktor dengan nama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor ini meninggal di usia 74 tahun akibat kanker prostat yang dideritanya.

Rudy Wowor yang merupakan keturunan Belanda-Manado, mengawali karier di dunia seni peran sejak tahun 1970-an.

Film-film terkenal yang pernah dibintanginya antara lain Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja' Dhien (1986) dan Soerabaia '45 (1990).

Ia pun pernah masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja' Dhien.

Baca Juga : Syuting Avengers 4 Selesai, Chris Evans Isyaratkan Dirinya Pensiun Jadi Captain America

Selain akting, Rudy Wowor juga seorang penari dan koreografer. Salah satu pagelaran yang pernah dikoreografikan oleh Rudy adalah teater musikal berjudul Miss Kedaluarsa pada tahun 2007.

Rudy Wowor memang terkenal sangat berbakat. Selain akting dan menari, ia dikenal dapat menguasai hingga 7 bahasa asing, dan pernah juga menjadi penulis di beberapa harian di Madrid, Spanyol, dan sejumlah harian di Australia.

Dilansir dari Tribunnews, pihak keluarga Rudy Wowor dikabarkan sedang mengurus segala keperluan pemakaman yang direncanakan akan dilakukan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur sekitar pukul 15.00 WIB.

Rest In Peace, Om Rudy Wowor.

(*)

Source : tribunnews, wikipedia

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular