Follow Us

Thom Yorke Ternyata Pernah Hampir Bikin Soundtrack Film Fight Club

Ricky Nugraha - Kamis, 04 Oktober 2018 | 18:29
Thom Yorke, Brad Pitt dan Edward Norton dalam film Fight Club
NME

Thom Yorke, Brad Pitt dan Edward Norton dalam film Fight Club

HAI-online.com - Thom Yorke telah mengungkapkan bahwa Radiohead pernah ditawari kesempatan untuk mengisi soundtrack film Fight Club, namun ia menolaknya.

Thom menolaknya dengan alasan bahwa ia butuh istirahat setelah mengerjakan album ketiga Radiohead, OK Computer, yang rilis pada tahun 1997.

"Edward Norton dan Brad Pitt mengirim pesan kepadaku dan berkata, 'Kami benar-benar berpikir kau harus melakukan ini,'" katanya kepada BBC 6 Music. "Dan aku menjawab, 'Nggak, aku nggak bisa'.

Disutradarai oleh David Fincher, Fight Club adalah film satire yang bercerita tentang seorang spesialis asuransi yang diperankan oleh Edward Norton, yang tertarik ke dalam sebuah kelompok rahasia berisi para pria yang menolak materialisme dan menganut paham anarki dalam upaya untuk menemukan hubungan manusia.

Baca Juga : Thom Yorke Rilis Lagu 'Suspirium' dari Soundtrack Film Remake Suspiria

Film cult ini kemudian menunjuk duo produser, The Dust Brothers, yang terkenal akan kolaborasi mereka dengan musisi seperti Beck dan Beastie Boys, untuk menggarap soundtrack.

Namun Thom Yorke sendiri juga mengungkapkan bahwa dia sempat menyesal telah menolak tawaran tersebut.

"Aku saat itu nggak bisa melakukannya. Tapi setiap kali teringat, aku merasa, 'awww,'" ujarnya kepada Matt Everitt dari BBC 6 Music.

Meski begitu, seenggaknya rasa kecewa Thom Yorke sedikit terobati karena kini ia telah mengerjakan soundtrack untuk remake film Suspiria yang disutradarai oleh Luca Guadagnino (Call Me By Your Name). Dengerin nih lagu terbarunya.

(*)

Source : nme.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest