Follow Us

Terungkap, Ini Penyebab Mobil Patroli Sering Berhenti di Bahu Jalan

Agung Mustika - Rabu, 03 Oktober 2018 | 12:00
Ini dia alasan kenapa mobil patroli sering berhenti di bahu jalan

Ini dia alasan kenapa mobil patroli sering berhenti di bahu jalan

HAI-Online.com - Lo termasuk orang yang auto-deg-degan kalo ngelihat mobil patroli yang berhenti di bahu jalan?

Hehehe, padahal mobil itu juga nggak bermaksud nilang. Entah kenapa banyak orang yang langsung panik kalo ngelihat mobil patroli berhenti.

Ternyata hal tersebut ada maksud dan tujuannya, lho.

"Mobil tersebut bukan menunggu pelanggaran untuk ditilang, akan tetapi para polisi tersebut mengingatkan bahwa di jalur tersebut adalah wilayah black spot (jalur yang mungkin bisa terjadi pelanggaran atau kecelakaan)," ujar Kombes Pol Djoko kepada GridOto.com di Jakarta, Selasa (2/10/2018) dilansir dari Gridoto.com.

Gitu, sob, jadi gunanya biar kita tahu kalo daerah itu emang rawan. Karena sering banget kan kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga : Kesaksian Yoga, Vokalis Band Grunge Palu yang Selamat dari Bencana Tsunami

"Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa antisipasi untuk selalu berhati-hati diwilayah tersebut," sambungnya."Sementara mobil polisi yang kaitannya di jalur satu di Tol itu adalah mobil untuk menganulir arus lalu lintas. Dia berhenti disitu biasanya di jalur lambat atau dijalur emergency, pasti yang bersangkutan melihat ada kemungkinan jalan-jalan itu dilakukan pelanggaran oleh masyarakat pengguna jalan di wilayah itu," tutupnya.

Nah, sekarang nggak usah deg-degan lagi ya kalo ngelihat mobil patroli berhenti di bahu jalan. Karena emang SOP-nya begitu.

Makanya kalo mau berkendara ya bawa surat-surat lengkap, biar selalu aman.

Keep safety riding, sob!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest