Follow Us

Nggak Banyak yang Tau, Ini 4 Pesepakbola Bintang Hasil Jebolan Lille

Bayu Galih Permana - Minggu, 30 September 2018 | 17:35
Lucas Digne
Instagram / lucasdigne

Lucas Digne

HAI-Online.com - Selama ini, kita cuma tahu bahwa akademi-akademi sepak bola penghasil pemain berbakat biasanya berasal dari klub-klub besar seperti Barcelona, Ajax Amsterdam, Olympique Lyon, ataupun Real Madrid.

Yaa, emang bener sih sob akademi-akademi dari klub sepakbola di atas sering menghasilkan pesepakbola bintang, namun nggak semuanya.

Ada juga tim-tim kecil yang juga sering menghasilkan pemain sepak bola berbakat, salah satunya klub asal Liga Perancis, Lille.

Ah masa? Emang siapa aja pesepakbola berbakat jebolan Lille.

Yaudah deh daripada dikira ngibul, langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 4 pesepakbola berbakat yang merupakan jebolan dari Lille.

1. Divock Origi

Divock Origi
Instagram / divockorigi

Divock Origi

Pesepakbola satu ini memulai karirnya bersama Lille B sebelum akhirnya berhasil masuk dalam tim senior klub asal Perancis itu pada tahun 2012 di usianya yang masih 17 tahun.

Melihat performanya yang terus berkembang, salah satu klub raksasa Inggris, Liverpool akhirnya mendatangkan Origi pada tahun 2014 untuk memperkuat lini depan mereka.

Bersama Liverpool, Origi sebenarnya menampilkan penampilan yang cukup impresif dengan mencetak 21 gol dari seluruh penampilannya bersama The Reds, namun sayang doi lebih sering bermain sebagai pemain pengganti.

Selama karirnya bersama Liverpool, pemain berkebangsaan Belgia tersebut sempat dipinjamkan sebanyak dua kali, tepatnya pada tengah musim 2014/2015 (Lille) dan 2017/2018 (Wolfsburg).

Baca Juga : Nggak Cuma Egy, 4 Pemain Indonesia Ini Pernah Masuk dalam Game FIFA

Halaman Selanjutnya

2. Lucas Digne
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest