Follow Us

BIar Nggak Gabut, Ini 5 Ide Kegiatan Untuk Lulusan SMA Yang Gap Year

HAI Internship - Selasa, 25 September 2018 | 16:27
jangan gabut saat gap year

jangan gabut saat gap year

HAI-Online.com - Kalian yang baru lulus SMA, pasti ada nih yang milih untuk gap year alias jeda setahun nggak kuliah.

Gap year bukan sesuatu yang salah, kok. Justru banyak untungnya. Di masa ini, kamu bisa ngisi waktu dengan banyak hal, nggak cuma belajar aja untuk ikut tes kuliah tahun depan.

Biasanya mereka yang melakukan gap year ini ada yang terpaksa karena nggak keterima di perguruan tinggi impian dan memutuskan buat nunda. Atau ada juga yang emang sengaja mau istirahat dari kegiatan rutinitas.

Nah, buat lo yang sedang berada dalam masa gap year, HAI punya solusinya nih kira-kira waktu luang lo yang segitu banyaknya enaknya dipake buat apaan ya. Berikut listnya:

Kerja

Ilustrasi kerja magang
iStockphoto

Ilustrasi kerja magang

Buat lo yang mau mengasah skill dan nambah pengalaman, bisa banget nih lo mengisi waktu dengan bekerja. Entah kerja magang, kerja parttime, atau bahkan kerja fulltime.

Lo bisa milih bidang kerja yang emang jadi minat lo. Dengan begitu, lo bisa nyuri start duluan dari temen lo yang lain dengan ngerasain dunia kerja lebih dulu alhasil bikin lo lebih siap menghadapi apapun. Selain itu softskill lo juga bakal terasah banget, sob!

Baca Juga : Curhatan Para Pejuang Gap Year: Kami Menunda Kuliah Demi Dapet Yang Terbaik Bukan untuk bermalas-malasan.

Kursus

Ilustrasi kursus online
iStockphoto

Ilustrasi kursus online

Ini juga bisa jadi alternatif buat lo yang mau nambah skill di berbagai bidang yang sebelumnya nggak bisa lo dapet di bangku sekolah. Misalnya, lo join kursus setir mobil, kursus komputer, kursus bahasa, atau bahkan kursus menjahit.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest