Follow Us

Kenalan Sama Arti Logo dan Maskot Asian Para Games 2018, Gagah Deh!

HAI Internship - Rabu, 05 September 2018 | 18:55
Asian Para Games 2018
INAPGOC

Asian Para Games 2018

HAI-Online.com - Asian Para Games 2018 sebentar lagi bakal digelar, sob! Indonesia yang sukses dengan Asian Games kemarin, kali ini harus tetap mempertahankan kesuksesan yang sama dalam gelaran multisporting event buat para atlet difabel ini.

Pada 2018 ini, Asian Para Games bakal digelar di Jakarta, 8-16 Oktober mendatang. Di gelaran ketiganya, sebanyak 3000 atlet dari 42 negara bakal berpartisipasi di 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kalau Asian Games kemarin punya logo yang mengusung Stadion Utama Gelora Bung Karno, Asian Para Games juga sama, sob.

BACA JUGA:

Logo yang digunakan merupakan kumpulan kurva berbentuk lingkaran. Hal itu merepresentasikan bentuk Stadion Utama Gelora Bung Karno dari atas. GBK sendiri dipilih karena merupakan venue utama gari gelaran ini.

Di tengah-tengah kurva, ada gentuk siluet orang bergerak. Hal itu merepresentasikan "The Energy of Asia" dalam bentuk gerakan atlet Asian Para Games 2018 yang mendapatkan prestasi.

Terakhir, kurva-kurva tadi punya 3 warna berbeda. Warna-warna tersebut melingkari sekeliling siluet orang. Hal itu merepresentasikan keberagaman bangsa-bangsa di Asia yang bergerak bersama-sama dalam kesatuan untuk kemajuan bersama.

MoMo si maskot Asian Para Games 2018
INAPGOC

MoMo si maskot Asian Para Games 2018

Sementara itu, untuk maskotnya, Asian Para Games mengusung MoMo. Seekor elang bondol yang ternyata juga adalah maskot Jakarta.

Nama MoMo sendiri diambil dari akronim "Motivation and Mobility".

Nah itu dia sedikit fakta menarik tentang Asian Para Games 2018, sob. Gimana, kalian udah siap buat mendukung Indonesia?

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa/ HAI

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest