HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, motor matic banyak jadi andalan di kota-kota besar. Pengoperasiannya yang tinggal 'gas-rem' aja ini emang jadi primadona buat transportasi di kota-kota rawan kemacetan.
Nah, yang jadi masalah, banyak banget shockbreaker matic keluaran terbaru akhir-akhir ini punya sokbreker yang cukup keras.
Nah, dilansir dari Gridoto.com, HAI mau ngasih tips gampang biar motor sokbreker motor matic lo makin nyaman.
"Banyak yang mengeluhkan kalau shockbreaker Yamaha NMAX dan Yamaha Aerox 155 dan New PCX itu keras saat sendiri bisa mentok (bottoming) saat boncengan," buka Ali, pemilik Prima Sokbreker, bengkel spesialis sokbreker motor.
"Masalahnya ada di per terlalu keras saat sendiri tapi jadi empuk saat dibebani boncenger," tambahnya di Cibubur, Jakarta Timur.
Makanya Ali mengganti per sokbreker dengan per bawaan motor bebek satu ini.
"Saya cuma ganti per sokbreker Yamaha NMAX, Yamaha Aerox 155 pakai per sokbreker Honda Supra X 125," paparnya.
Hmmmm, kalau dibandingin dengan per kepunyaan NMAX Yamaha, per sokbreker Honda Supra X 125 punya dimensi lebih besar.
"Lebih besar dan lebih panjang dari kepunyaan Yamaha NMAX atau Yamaha Aerox 155," jelas Ali.
"Sehingga berpengaruh terhadap kemampuan membawa beban. Saat boncengan jadi nggak mentok lagi dan buat sendiri juga masih oke reboundnya," ujar pria yang hobi adventure pakai motor trail ini.
Baca Juga : Tata Cara dan Sistem Tilang Elektronik yang Bakal Mulai Oktober. Kamu Wajib Tahu